BERITA

Rektor Unikom Melantik Dekan Fakultas Sastra Unikom

Sabtu, 20 Juni 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Rektor Unikom secara resmi melantik salah seorang Dosen Tetap Unikom sebagai Dekan Fakultas Sastra, Assoc. Prof. Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd., sebagai Dekan Pengganti Almarhumah Prof. Dr. Hj. T. Fatimah Djajasudarma yang berpulang ke Rakhmatullah pada bulan Ramadhan 1441 Hijriyah. Rangkaian Prosesi Pelantikan diawali dengan Pembacaan SK Jabatan, Pembacaan Naskah Pelantikan, Pembacaan Sumpah Jabatan dan penanda tanganan Berita Acara Pelantikan, pada Rabu, 17 Juni 2020 di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom dengan memperhatikan keprotokolan kesehatan COVID-19. 

Prosesi Pelantikan, dihadiri oleh seluruh Jajaran Pimpinan di lingungan Unikom, Yayasan Science Teknology, Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan, para Dekan, para Direktur, para Ketua dan Sekretaris Prodi, para Kepala Divisi, Kepala BAU dan para Kepala Bagian dan Guru Besar di lingkungan Unikom. 

Di awal sambutannya, Rektor Unikom, Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., disaksikan perwakilan Yayasan Science & Teknologi, Emmy Iriany, S.E, dihadapan jajaran pimpinan di lingkungan Unikom mengajak para pimpinan yang hadir untuk membacakan Surat Al-Fatihah untuk Almarhumah Prof. Dr. Hj. T. Fatimah Djadjasudarma, selaku Dekan Fakultas Sastra Unikom yang pergi untuk selamanya meninggalkan Unikom, kembali kepada sang Pencipta. Dimana hal ini menjadi kabar duka yang mendalam bagi segenap sivitas akademika Unikom pada Bulan Ramadhan 1441 H.

Melalui arahannya, Rektor pun menyampaikan target kerja bagi Dekan Fakultas Sastra diantaranya: 1) Jabatan Fungsional dan studi lanjut dosen untuk meraih gelar doktor; 2) Akreditasi program studi; 3) Akreditas jurnal; 4) Pembangunan pusat bahasa; dan 5) Berpikir entrepreneurial mindset. “Pertemuan ini merupakan pertemuan sangat baik dimana kita semua berharap bahwa dari adanya kegiatan hari ini dapat memberikan kesinambungan untuk berpohrses mengembangkan Unikom. Tentunya, segala prestasi dan dedikasi Alm. Prof. Fatimah menjadi sejarah bagi perkembangan Fakultas Sastra Unikom. Maka, saya harap bagi Assoc. Prof. Soni dapat mengembangkan Fakultas Sastra dengan kreatif dan inovatif.” ujar Rektor.

Emmy Iriany, S.E., selaku perwakilan Yayasan Science & Technology dalam sambutannya menuturkan ucapan selamat kepada Dekan Fakultas Sastra Unikom yang baru dilantik. “Untuk menjaga kesinambungan tugas maka pada hari ini digelar pelantikan dekan, maka yayasan mengucapkan selamat. Semoga saudara dapat mengembangkan fakultas sastra lebih baik lagi sehingga dapat mencetak prestasi.” ungkapnya.

Sementara itu, Assoc. Prof. Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd., menyampaikan “Ucapan terima kasih saya sampaikan atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin Fakultas Sastra Unikom, khususnya bagi Rektor Unikom dan Insyaallah apa yang ditugaskan akan kami upayakan secara maksimal. Saya tidak bisa bekerja sendiri, maka saya harap kita semua di lingkup Fakultas Sastra Unikom dapat saling bekerjasama dan bersinergi demi pengembangan fakultas lebih baik ke depannya.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Sosialisasi dan Pengarahan Pencairan Dana Beasiswa Bawaku bagi Mahasiswa Unikom
Kamis, 09 Juli 2020
Info Loker Bank Ocbc Nisp 2020
Kamis, 09 Juli 2020
Tingkatkan Kualitas Jurnal Unikom Melalui Coaching Indeksasi DOAJ
Rabu, 08 Juli 2020