Berita

Rencana Pengembangan Prodi Melalui Kunjungan Industri

BANDUNG, UNIKOM -- Sebagai implementasi kurikulum KKNI SN Dikti, Program Studi S1 Akuntansi dan Program Studi D3 Akuntansi Unikom menyelenggarakan kegiatan Kunjungan Industri pada Rabu (27/11/2019) di PT. Marifood (Marimas) Semarang. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Tahunan sebagai turunan dari Rencana Pengembangan Program Studi Tahun Akademik 2019-2020 yang berkaitan dengan kualitas pembelajaran.

Dr. Inta Budi Setya Nusa, SE., M.Ak, selaku Koordinator Kunjungan Industri dan Dosen Pengampu Mata Kuliah Akuntasi Manajemen menyampaikan “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran secara nyata mahasiswa di lapangan, yang relevan dengan materi pada Mata Kuliah Akuntansi Manajemen. Sehingga melalui kegiatan ini, mahasiswa memperoleh pengetahuan terkait Profil Perusahaan, Strategi Pasar Perusahaan, Perkembangan Produk, Proses Produksi, Teknologi yang digunakan dalam Proses Produksi, Perhitungan Harga Pokok, Keputusan Manajemen, Pemasaran Produk, Program CSR Perusahaan dan lainnya.” ujar Inta.

Turut mendampingi kegiatan ini, Ketua Program Studi S1 Akuntansi, Dr. Siti Kurnia Rahayu, SE., M.Ak., Ak. CA., Ketua Program Studi D3 Akuntansi, Dr. Adeh Ratna Komala, SE., M.Si, dan Dosen Tetap Program Studi Akuntansi, serta Sekretariat Program Studi Akuntansi yang turut mengantarkan mahasiswanya kepada Manajemen PT. Marifood (Marimas) Semarang. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Prodi Akuntansi Unikom bekerjasama dengan alumni Prodi Manajemen Unikom yang dimana selaku pemilik (owner) dari Travel Yo Holiday.

Kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan tujuan, yakni pengayaan pengetahuan bagi mahasiswa, penalaran Mata Kuliah Akuntansi Manajemen, dan pembelajaran team work untuk mahasiswa sebagai pengembangan kemampuan soft skill-nya. Sebagai impelementasi dari Kebebasan Mimbar Akademik, melalui kegiatan ini lebih lanjut Inta berharap akan adanya peningkatan kualitas hubungan antar mahasiswa, dosen, dan pejabat struktural sehingga tercapai harmonisasi hubungan sivitas akademika di Program Studi Akuntansi Unikom. (Direktorat Hms & Pro)