BERITA

Sambut Mahasiswa Baru, Tim Protokoler Unikom Lakukan Persiapan Maksimal Melalui Rapat Pleno

Sabtu, 07 September 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Auditorium Miracle Kampus I Unikom telah berlangsung Rapat Pleno Persiapan Sidang Terbuka Senat Unikom dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2019/2020 dan Dies Natalis Unikom ke-19 yang akan digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada 9 September 2019 mendatang. Rapat yang dilaksanakan pada Jumat (6/9/2019), dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,S.E.,M.Si, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, Ketua Pelaksana PMB Unikom TA 2019/2020, Dr. Linna Ismawati, S.E.,M.Si, Wakil Ketua Pelaksana PMB Unikom TA 2019/2020, Agus Riyanto, S.T.,M.T, dan seluruh Tim Protokoler Unikom.

Mengawali kesempatan tersebut, Umi mengharapkan agar seluruh pihak yang diberi amanah untuk terlibat dalam prosesi PMB TA 2019/2020 dapat menjalankan tanggung jawabnya sebaik mungkin. Meskipun gelaran ini telah rutin dilakukan Unikom, namun proses persiapan dan latihan tetap harus dilakukan. “...hal ini bukan hanya tentang pengetahuan, tetapi juga keterampilan sehingga harus dilakukan latihan supaya masing-masing bidang dapat memahami tugasnya sebaik mungkin untuk membangun kerja sama tim yang solid,” tuturnya. Tak lupa, ucapan terima kasih turut disampaikan atas kontribusi dan loyalitas yang telah diberikan pada Unikom. “Tunjukan semangat dan performa sebaik mungkin sesuai dengan jobdes masing-masing,” tambahnya.

Sebelum memasuki agenda inti, Desayu kembali mengingatkan bahwa pelaksanaan Sidang Terbuka Senat Unikom yang hanya tinggal menghitung hari diharapkan menambah keseriusan proses persiapan dan koordinasi kerja. Citra positif Unikom yang telah terbangun harus dipertahankan dan ditunjukan kepada para mahasiswa baru sejak awal mereka resmi menjadi mahasiswa Unikom.

Rapat pleno selanjutnya dipimpin oleh Ketua Pelaksana PMB TA 2019/2020 yang memberikan kesempatan kepada para koordinator Tim Protokoler Unikom untuk menyampaikan laporan akhirnya sebelum hari pelaksanaan kegiatan. Turut hadir dan menyampaikan laporan beberapa organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikom, diantaranya perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Saung Budaya (Sadaya), Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Korps Sukarela PMI (KSR PMI) dan Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom.

Masing-masing bidang telah menyampaikan progres persiapannya yang hampir rampung dan siap untuk menyambut Sidang Terbuka Senat Unikom. Akhir dari rangkaian persiapan yang dilakukan Tim Protokoler Unikom adalah gladi resik yang akan digelar di Sabuga Bandung pada Minggu, 8 September 2019 mendatang. (Direktorat Hms & Pro)

Mau jadi MABA yang Asyik,, Kamu Wajib Tonton Video Viral Kampus by Eddutainment UNIKOM
Sabtu, 14 September 2019
Direktorat LPPM Unikom Lakukan Monitoring dan Evaluasi Internal Program PKM DRPM Tahun 2019
Sabtu, 14 September 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Program Magang "Bina BNI Batch 10"
Sabtu, 14 September 2019