BERITA

Seminar Spesialisasi Program Studi Manajemen: Memilih Sesuai Passion

Jumat, 03 Agustus 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, berlangsung “Seminar Spesialisasi Program Studi Manajemen” yang diikuti total 371 mahasiswa semester IV dari Prodi Manajemen Unikom. Seminar dengan tema ‘Keilmuan Manajemen dan Peluang Kerja di Berbagai Sektor Indsutri’, kali ini dilaksanakan dalam dua sesi, yakni pukul 08.00-10.30 untuk sesi I WIB dilanjutkan sesi II pukul 10.30-12.30 WIB.

Menurut Windi Novianti, S.E.,M.M selaku Ketua Pelaksana juga sebagai Sekretaris Prodi Manajemen Unikom, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan bersifat wajib bagi mahasiswa yang memasuki tingkat III dalam rangka peminatan untuk mengampu spesialisasi keilmuan di semester V. “…tahun ini merupakan kali pertamanya seminar spesialisasi diadakan dalam dua sesi, dengan pertimbangan jumlah mahasiswa yang cukup banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sehingga diharapkan mahasiswa bisa menerima berbagai gambaran kelimuan dengan baik yang disampaikan oleh para dosen di Prodi Manajemen dan nantinya mereka bisa memantapkan pilihan spesialisais yang akan diambilnya di semester V,” ujar Windi.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Prodi Manajemen Unikom, Dr. Raeni Dwi Santy, S.E.,M.Si dalam sambutan sekaligus pembukaan, bahwasannya spesialisasi keilmuan yang dipilih mahasiswa sangat disarankan untuk sesuai dengan passion dan minat masing-masing, karena setelah pelaksanaan seminar ini mereka tidak diberikan kesempatan mengubah pilihan tersebut. Adapun beberapa spesialisasi yang bisa dipilih mahasiswa Prodi Manajemen, diantaranya: 1) Keuangan; 2) Pemasaran; 3) Bisnis; dan 4) Sumber Daya Manusia (SDM).

Guna pemerataan mahasiswa dalam empat spesialisasi tersebut, Prodi Manajemen Unikom pun memberlakukan sistem kuota pada setiap spesialisasi. “Belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana ada satu sampai dua spesialisasi yang membludak mahasiswanya, maka kami membatasi dengan kuota dan beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi, supaya ada kesesuaian antara mata kuliah dasar yang mereka kuasai dengan spesialisasi yang dipilihnya,” tambah Windi. 

Melalui kesempatan tersebut, sejumlah dosen Prodi Manajemen Unikom memberikan pengarahan dan gambaran terkait spesialisasi keilmuan masing-masing, diantaranya: 1) Keuangan oleh Dr. Linna Ismawati, S.E.,M.Si dan Windi Novianti, S.E.,M.M; 2) Pemasaran oleh Dr. Raeni Dwi Santy, S.E., M.Si dan Dr. Rizki Zulfikar, S.E., M.Si; 3) Bisnis oleh Trustorini Handayani, S.E,M.Si dan Muhammad Iffan, S.E.,M.M; dan 4) Sumber Daya Manusia (SDM) oleh Dr. Lita Wulantika, S.E., M.Si, Isniar Budiarti, S.E.,M.Si., dan Arjuna Rizaldi, SE.,MA. Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa bisa memperoleh gambaran keilmuan yang bermanfaat untuk menentukan pilhan spesialisasinya sesuai dengan minat dan passionnya.

 

Informasi Test Tulis Ujian Saringan Masuk PMB Gelombang III UNIKOM T.A 2018/2019
Jumat, 17 Agustus 2018
Selamat Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun
Jumat, 17 Agustus 2018
Lomba Vlog 2018, Persembahan Mahasiswa untuk Unikom dan Perpustakaan Unikom
Kamis, 16 Agustus 2018