BERITA

SMK Negeri 2 Klaten Bertandang ke Unikom

Rabu, 15 Agustus 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) melalui Direktorat Humas dan Protokoler menyambut kunjungan dari SMK Negeri 2 Klaten yang bertandang ke Unikom pada Jumat (10/8) pukul 09.00 WIB. Tamu kunjungan yang terdiri dari 38 siswa/i jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang didampingi 4 guru sekolahnya, turut mendapat sambutan hangat dari Ketua Program Studi Teknik Komputer Unikom, Dr. Wendi Zarman, M.Si dan Dosen Pembina Kemahasiswaan Progam Studi Teknik Informatika (IF) Unikom, Hanhan Maulana, S.Kom.,M.Kom, mewakili Ketua Prodi IF Unikom.

Penyambutan kunjungan yang berlangsung di Ruang L.018 Smart Building Unikom, diawali sambutan pembuka oleh Arif Try Cahyadi, M.Ds selaku Staf Direktorat Humas dan Protokoler mewakili Direktur Humas dan Protokoler yang berhalangan hadir saat itu. Beliau mengucapkan terimakasih karena pihak sekolah bersama para siswa/i SMK Negeri 2 Klaten telah memilih Unikom sebagai salah satu tempat yang dikunjungi di Kota Bandung dalam rangka memperluas wawasan tentang dunia perguruan tinggi dari salah satu kampus yang terkenal di bidang teknologi informasi.  

Lebih lanjut, Arif memperkenalkan sejarah singkat Unikom dan beberapa keunggulannya yang menjadikan ciri khas kampus langganan juara ini, yaitu membekali seluruh mahasiswa dari berbagai program studi dengan kompetensi keahlian berbasis software, hardware, entrepreneur, serta animasi dan multimedia agar lulusan Unikom kelak siap berkompetisi di dunia masyarakat.

Hal tersebut pun direspon positif oleh pihak sekolah, seperti diungkapkan Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK N 2 Klaten, H.M. Sigit Winoto, S.T.,M.Pd. Menurutnya, beliau mengajak para siswa agar mereka lebih ‘melek’ pengetahuan tentang universitas dan lebih mengenal berbagai program studi yang ada di perguruan tinggi. Pihak sekolah sendiri memiliki program setelah lulus yaitu bekerja, melanjutkan, atau berwirausaha sehingga kesempatan ini ditujukan untuk memfasilitasi para siswa yang berencana akan melanjutkan studinya termasuk dengan informasi seputar biaya kuliah, beasiswa, dan berbagai bentuk kerjasama.

“...saat kami memilih perguruan tinggi yang akan dikunjungi, kami mencoba mencari referensi di website dan yang kita pandang bagus yaitu Unikom, dan alhamdulillah kunjungan kami dapat diterima dan kami mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang sangat baik. Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini tidak hanya silaturahim tetapi juga kami dapat bekerja sama dengan Unikom dalam bentuk pelatihan, program kewirausahaan, dan lainnya,” ujar Sigit.

Memasuki agenda inti, para siswa/i SMK N 2 Klaten memperoleh pemaparan materi terkait bidangnya masing-masing di Unikom yang disampaikan oleh Dr. Wendi Zarman, M.Si untuk Prodi Teknik Komputer dan Hanhan Maulana, S.Kom.,M.Kom untuk Prodi IF Unikom. Sejumlah pengetahuan baru tentang Unikom, seperti kurikulum, jenjang karir, hingga prestasi mahasiswa Unikom yang disampaikan dalam kunjungan ini, semakin lengkap melalui pelaksanaan tour campus mengunjungi Perpustakaan, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, serta berkesempatan melihat Pameran karya mahasiswa Fakultas Desain yang terpajang apik di Lantai 6 Smart Building Unikom. Akhir dari kegiatan tersebut, para peserta melakukan shalat Jumat di Unikom dan sebelum meningalkan kampus dilakukan sesi foto bersama guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)

Kunjungan SMK Budi Mulia Tangerang ke Unikom
Rabu, 20 Februari 2019
Makrasi, Ajang Kebersamaan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Unikom
Selasa, 19 Februari 2019
Unikom dan Dong A University Korea Selatan Lakukan Perluasan Kerjasama
Selasa, 19 Februari 2019