Berita

Sosialisasi dan Pengarahan Pencairan Dana Beasiswa Bawaku bagi Mahasiswa Unikom

BANDUNG, UNIKOM – Direktorat Kemahasiswaan Unikom menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pengarahan Pencairan Beasiswa BAWAKU Tahun Anggaran 2020 pada Kamis, 2 Juli 2020. Digelar secara online melalui aplikasi zoom, kegiatan tersebut membahas mengenai arahan pengalokasian beasiswa pada Program Bantuan Khusus Walikota (BAWAKU) yang secara rutin diraih Unikom.

Secara resmi, kegiatan dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan Unikom, Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., yang dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan tersebut digelar agar penggunaan dana beasiswa difokuskan untuk pembayaran biaya kuliah mahasiswa. “Menilik kondisi saat ini dimana pandemi memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat Indonesia, maka dengan pencairan dana beasiswa BAWAKU tahap 1 ini kami mencoba memberikan solusi untuk memudahkan pembayaran biaya kuliah mahasiswa.”

Pengarahan terkait pencairan dana beasiswa yang disampaikan oleh Ketua Tim Beasiswa Unikom juga selaku Kepala Bagian Keuangan, Mari Maryati, SE., M.M., tersebut diikuti oleh 96 mahasiswa Unikom. Melalui kesempatan tersebut, Mari menyampaikan bahwa bantuan Beasiswa BAWAKU Pemerintah Kota Bandung Tahun Anggaran 2020 tahap 1 tersebut sebesar Rp. 2.400.000 dari total Rp. 4.800.000, dimana dana tahap 1 tersebut dialokasikan untuk biaya pendidikan.

Lebih lanjut, Andrias mengungkapkan “Harapan besar bahwa mahasiswa dapat memanfaatkan dana beasiswa untuk kuliah. Kerjasama yang baik sangat dibutuhkan bagi Direktorat Kemahasiswaan Unikom bersama para mahasiswa untuk dapat mengelola dengan baik dana tersebut.” ungkapnya. (Direktorat Hms & Pro)