BERITA

Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal di Lingkungan Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom

Sabtu, 09 Maret 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Perpustakaan Unikom bekerja sama dengan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom mengadakan kegiatan “Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal Taylor & Francis Publihser, Database Engineering Computer & Technology” yang berlangsung di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Rabu (27/02/2019). Kegiatan tersebut diikuti para dosen FTIK Unikom guna mendapatkan pengarahan langsung dari Narasumber Taylor & Francis Publisher, Bapak Ardy Chandra.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Perpustakaan Unikom, Ubudiyah Setiawati, S.Sos.,M.I.Kom dan Pustawakan Unikom, dibuka oleh Dekan FTIK Unikom, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA. Menurutnya, sosialisasi ini ditujukan kepada para dosen khususnya di lingkungan FTIK agar dapat memaksimalkan pemanfaatan E-Journal Taylor & Francis yang sudah dilanggankan oleh Unikom. “…diharapkan para dosen mampu memanfaatkan jurnal-jurnal terbaru yang dipublikasikan di dalamnya sehingga menambah keilmuan dan dapat menjadi bahan diskusi dengan sesama dosen ataupun mahasiswa,” tuturnya.

Memasuki agenda inti, pemaparan materi yang disampaikan oleh Bapak Ardy Chandra menjabarkan pengetahuan dasar e-journal sekaligus langkah-langkah mempublikasikan jurnal secara online. Pihaknya pun bersedia membantu para dosen Unikom yang berkeinginan mengunduh artikel dalam jurnal tersebut dengan menghubungi pihak Perpustakaan Unikom. Seperti diketahui, Taylor & Francis Publisher merupakan penerbit jurnal ilmiah online dan eBook yang jaringan kantornya telah berkembang hingga mencakup perwakilan di Oxford, New York, Philadelphia, Boca Raton, Boston, Melbourne, Singapura, Beijing, Tokyo, Kuala Lumpur, Stockholm, New Delhi, dan Johannesburg.

Usai pemaparan materi, agenda dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, foto bersama dan ditutup informasi yang disampaikan Kepala Perpustakaan Unikom. Ubudiyah menginformasikan pihak perpustakaan Unikom selalu kontinyu mengirimkan informasi terkait dengan jurnal ini kepada para dosen Unikom melalui e-mail “...diharapkan Bapak/Ibu selalu rutin untuk mengecek dan membaca isi e-mail tersebut, sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik,” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)

Mahasiswa Unikom Raih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Etics 2019
Kamis, 21 Maret 2019
PASMA Unikom: Tingkatkan Kemampuan Menulis Melalui Coaching
Rabu, 20 Maret 2019
Pembukaan Pendaftaran Beasiswa Tahun Anggaran 2019
Selasa, 19 Maret 2019

April 2019