Berita

Stand PMB Expo UNIKOM 2023: Boyong Pulang 4000 Voucher Senilai 300 Juta

BANDUNG, UNIKOM - Bersama perguruan tinggi lainnya, UNIKOM sebagai kampus yang berbasis IT turut serta meramaikan Jabar Banten Campus Update 2023 di Bandung Convention Center (BCC). Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni 8 - 10 Maret 2023.

Jabar Banten Campus Update 2023 merupakan ajang pameran pendidikan yang bertujuan untuk memaksimalkan kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023-2024. Pameran pendidikan ini diikuti oleh perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten, serta perguruan tinggi nasional lainnya.

Pada hari terakhir acara Jabar Banten Campus Update 2023 panitia mengadakan Doorprize berupa Voucher Programming Course by DQLab Academy dengan total hadiah senilai Rp. 900.000.000. adapun yang diperlombakan adalah 1) Yel-yel Terheboh, 2) Pantun Terunik tentang Campus Update 2023, 3) Booth Terinovatif.

Unikom turut mengikuti Doorprize tersebut dan berhasil mendapatkan predikat Yel-yel terheboh dan  Boyong Pulang 4000 Voucher Senilai 300 Juta byDQLab. Menanggapi hal tersebut Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. mengatakan “Perolehan penganugrahan pada acara penutupan PMB Expo 2023 merupakan hadiah terindah dari kerjasama yang baik dan komitmen dari semua tim termasuk suport dari Bapak Rektor. Perolehan penganugrahan ini sebagai asupan energi dan semangat baru untuk Direktorat Humas dan protokoler Unikom untuk lebih baik dan berinovasi pada expo2 berikutnya”tutur Desayu

Sebagai informasi dikutip dari http://www.dqlab.id/about-dqlab, DQLab adalah platform belajar online yang memiliki fokus pada materi pengenalan Data Science dan Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer seperti Python dan SQL. Materi di DQLab menawarkan pendekatan pembelajaran yang praktis dan mudah dipahami dengan metode HERO (Hands-On, Experiential Learning, and Outcome-based) yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih praktis dan berorientasi pada hasil.

Materi yang disajikan dirancang ramah untuk pemula, sehingga pelajar dapat memahami dasar-dasar Data Science dan AI dengan mudah. DQLab juga memfasilitasi member untuk belajar dengan instruktur yang berpengalaman melalui program bootcamp dan pelatihan korporasi, serta komunitas pelajar yang terbuka untuk diskusi dan tanya jawab.

Dengan mengikuti kursus di DQLab, para pelajar dapat memperoleh pemahaman yang solid dan praktik langsung yang dapat diterapkan di dunia nyata. DQLab bertujuan untuk memberikan pendidikan yang mudah diakses dan terjangkau bagi semua orang yang tertarik untuk mempelajari data science dan AI.

Promosi strategis yang perlu diikuti perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten, serta perguruan tinggi nasional lainnya, menjangkau pelajar kelas III SMA dan SMK Jawa Barat dan Banten, memaksimalkan kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023-2024. Musim penerimaan mahasiswa baru perlu disikapi lebih aktif, untuk mensosialisasikan potensi pengelolaan program studi unggulan perguruan tinggi. Selain memberikan kesempatan para calon mahasiswa mengikuti berbagai penjajakan minat pilihannya secara langsung melalui kegiatan pameran dan forum konsultasi. (Direktorat Hms & Pro)