Berita

STMIK AKAKOM Yogyakarta Menilik Kurikulum Program Studi di Lingkungan FTIK Unikom

BANDUNG, UNIKOM- STMIK Akakom Yogyakarta bertandang ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dalam rangka ‘Studi Banding Benchmark Kurikulum’ yang berlangsung pada Kamis (19/4) pukul 13.00 WIB di Ruang L.030 Smart Building Unikom. Peserta studi banding yang terdiri dari jajaran ketua program studi serta dosen STMIK Akakom Yogyakarta, disambut hangat oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si serta beberapa Ketua Program Studi FTIK Unikom yakni Irawan Afrianto (Prodi Teknik Informatika), Dr. Wendi Zarman, M.Si (Prodi Teknik Komputer), Dr. Ony Widilestariningtyas, S.E.,M.Si (Prodi Komputerisasi Akuntansi), dan Agus Nursikuwagus, ST.,MT.,.M.,MOS.,MTA (mewakili Prodi Sistem Informasi).

Mengawali kegiatan tersebut, Desayu sedikitnya memaparkan sejarah singkat berdirinya kampus Unikom serta berbagai keunggulan di dalamnya terutama pada bidang teknologi informasi. Seiring perkembangan zaman yang begitu pesat. Unikom selalu berharap agar lulusannya kelak siap bersaing di era globalisasi sehingga menganggap penting untuk membekali  mahasiswa beberapa mata kuliah wajib dan sangat menunjang yakni hardware, software, animasi dan multimedia, serta entrepreneurship. Sehingga lulusan Unikom tidak selalu menggantungkan harapannya pada peluang kerja yang ditawarkan lembaga lain, tetapi bisa mengeksplor ide kreatif serta mengimplentasikan ilmunya menjadi seorang pengusaha.

Selanjutnya, masing-masing dari Ketua Prodi terkait memaparkan gambaran kurikulum yang ada di program studinya hingga memasuki sesi diskusi dan tanya jawab satu sama lain. Mewakili pihak STMIK Akakom Yogyakarta, Erna Hudianti Pujiarini, S.Si.,M.Si, memberikan apresiasi atas inovasi-inovasi yang dibekali Unikom kepada mahasiswanya. Sehingga pihaknya merasa ada banyak sekali ilmu baru yang bisa menjadi bahan referensi guna diimplementasikan di STMIK Akakom Yogyakarta bahkan harapan kedepannya Unikom bisa menjalin kerja sama secara resmi dengan STMIK Akakom Yogyakarta melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).