BERITA

Talkshow Islami: Bekali Ilmu Untuk Siap Berhijrah

Rabu, 30 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Momentum bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh keberkahan dimanfaatkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Tilawatil Qur’an (PTQ) Unikom untuk mengajak generasi muda berhijrah menjadi generasi Qur’ani. Ajakan tersebut dikemas dalam kegiatan Talkshow Islami yang berlangsung di Auditorium Miracle Unikom dan secara resmi dibuka oleh Pembina UKM PTQ Unikom, Dr. H. M. Ali Syamsuddin Amin, Drs., S.Ag., M.Si.

Melalui sambutan pembukanya, Ali mengajak para peserta untuk senantiasa berhijrah menjadi generasi Qur’ani dan menjadi orang taqwa, karena jaminannya yaitu dijadikan penduduk surga. “Allah SWT sudah menjanjikan bahwa taqwa itu sebagai ukuran kemuliaan, sehingga jika kita tergolong ke dalam orang taqwa maka baik di dunia maupun diakhirat kita akan dimuliakan,” ujarnya.

Talkshow yang digelar pada Jumat (25/5) pukul 13.30 WIB diikuti lebih dari 100 peserta untuk memperoleh pencerahan ilmu dari para pembicara kompeten, diantaranya: 1) Ustadz Ahmad Komarudin (Imam Muda Masjid Daarut Tauhid) dan 2) Ustadz Tatan Ahmad Santana (Ketua Internasional Flotilla to Arakan Indonesia, Pendiri SD Sedunia, dan Motivator Islam) yang dipandu oleh Moderator, Syauqi Indra Permana, S.E (Alumni PTQ Unikom). Keduanya menjelaskan tentang esensi berhijrah hingga tidak sedikit menceritakan kisah perjalanan hidupnya masing-masing yang diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para peserta.

Menurut Ryan Nurkholil Zaeni selaku Ketua Pelaksana, Talkshow Islami dengan tema “Hijrah Menjadi Generasi Qur’ani” merupakan sarana bagi generasi muda untuk memetik manfaat dari ilmu yang disampaikan oleh para pembicara guna menjadi bekal dalam mempersiapkan diri menjadi generasi Qur’ani yang berlandaskan iman kepada Allah SWT. Ryan pun berharap, para peserta tidak hanya mengambil hikmah tetapi bisa menghayati serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an untuk diterapkan dalam segala aspek kehidupan sehari-hari.

Senada dengan harapan Pembina UKM PTQ Unikom bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi momentum yang baik bagi para peserta dalam memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, sehingga ilmu yang diperoleh akan memberikan jalan keluar dari masa kegelapan menuju kehidupan yang terang benderang. (Direktorat Hms & Pro)

Revisi Jadwal Penerimaan CD Penelitian Semester Genap T.A 2017/2018
Sabtu, 22 September 2018
Tim Futsal Sistem Informasi Unikom Bidik Juara 2 di Turnamen Futsal IFEST 2018
Sabtu, 22 September 2018
KPM Unikom: Tingkatkan Kualitas Personal Dalam Jamuan Makan
Sabtu, 22 September 2018

September 2018