BERITA

Temu Alumni dan Halalbihalal Program Studi Ilmu Pemerintahan Unikom

Senin, 09 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Lobby Lantai 9 Smart Building Unikom, Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP) Unikom mengadakan kegiatan “Temu Alumni dan Halalbihalal Angkatan 2000-2017” bertemakan “Jalin Silaturahim dan Peduli Sesama”. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (7/7) pukul 10.00 WIB, dihadiri ± 20 perwakilan alumni yang saat ini telah sukses berkarir di berbagai instansi baik swasta maupun pemerintahan.

Menurut Ketua Pelaksana juga sebagai Ketua Alumni pertama dan Dosen Prodi IP Unikom, Tatik Rohmawati, S.IP.,M.Si, selain untuk menjalin silaturahim dan halalbihalal dalam rangka Idul Fitri 1439H, temu alumni juga menjadi salah satu penunjang reakreditasi Prodi IP Unikom. Tentunya, melalui kerja sama yang baik antara alumni, Prodi dan Himpunan Mahasiswa Prodi IP, maka kegiatan pun dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Meskipun seluruh alumni tidak bisa hadir, Tatik sangat mengapresiasi kontribusi positif mereka yang berkenan menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan dalam kegiatan ini. Sesuai dengan temanya yakni peduli sesama, maka dilakukan penyerahan sumbangan dari alumni kepada Yayasan Jamiatul Umi Darul Ihsan, yang diwakili oleh Tatik kepada Ustdz. Umi Kulsum, M.Ag, serta sumbangan untuk Prodi IP Unikom dari para alumninya yang secara simbolis diterima oleh Ketua Prodi IP Unikom, Dr. Hj. Dewi Kurniasih, S.IP.,M.Si.

Selain penyerahan sumbangan, kegiatan juga diisi dengan siraman rohani oleh Ustdz. Umi Kulsum, M.Ag, tentang manfaat menjalin silaturahim yang bisa memperpanjang usia dan rezeki serta pentingnya membangun kepedulian antar sesama. Menjelang siang hari, agenda berlanjut pada ramah tamah, penayangan dokumentasi sejak tahun 2000-2017 sebagai ajang nostalgia, dan hiburan musik yang diharapkan bisa menambah kemeriahan kegiatan ini.

Bagi Tatik, temu alumni adalah kegiatan yang murni dari alumni, oleh alumni, dan untuk alumni. Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang diadakan minimal setiap dua tahun sekali sehingga para alumni tetap bisa menjalin hubungan baik dengan sesama, almamater dan adik tingkatnya, bahkan membantu untuk memperkenalkan Prodi IP Unikom ke khalayak luas. (Direktorat Hms & Pro)

Gladi Kotor Persiapan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018
Rabu, 26 September 2018
Kostum Karakter Meriahkan Yudisium Program Studi Desain Komunikasi Visual Unikom Semester Genap TA 2017/2018
Rabu, 26 September 2018
H-5 Integelensi Muda
Rabu, 26 September 2018

September 2018