Berita

Terapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Melalui MOA antara UNIKOM dengan STEI Jakarta: “Peninjauan dan Pemuktakhiran Kurikulum Program Studi Sarjana”

BANDUNG, UNIKOM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom lakukan penandatanganan Memorendum of Aggrement (MoA) bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta pada Rabu, 24 Agustus 2022 bertempat di Ruang Rapat Lt. 10 Smart Building Unikom. Selain penandatanganan MoU sebagai bentuk Implementasi dari MoU yang telah dilakukan pada Bulan Maret 2022. Dilakukan “Peninjauan dan Pemuktahiran Kurikulum Program Studi Sarjana.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Assoc. Prof. Dr. Elly Suhayati, SE., M.Si., Ak.CA, Direktur Biro Administrasi Umum (BAU) & Kerja Sama Dr. Adeh Ratna Komala, SE., M.SI. Ketua Program Studi Manajemen Dr. Linna Ismawati, SE., M.Si. Ketua Program Studi Akuntansi Dr. Surtikanti, SE., M.Si., Ak.CA. Koordinator Kurikulum Akuntansi Dr. Sri Dewi Anggadini, SE., M.Si., Ak.CA. Koordinator Kurikulum Manajemen Dr. Lita Wulantika, SE., M.Si.

Tim Kurikulum STEI Jakarta Wakil Ketua 1 Dr. Lies Zulfiati, SE., M.Si., Ak.CA., Kepala Dapartemen Manajemen Dr. Diah Pranitasasri, MM. Kepala Dapartemen Akuntansi Dr. Dahlifah, SE., M.Si., CSRS., CSRA. Kepala Prodi S1 Manajemen Dr. Muhammad Ramaditya, BBA., MBA. Kepala Prodi S1 Akuntansi Siti Almurni, SE., M.Ak. Kepala Bagian Pusat Karir Syahrul Effendi, SE., MM.

Assoc. Prof. Dr. Ely Suhayati. SE., M.Si., Ak.CA. dalam sambutannya mengatakan “terima kasih kepada pihak Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta yang sudah berkenan hadir pada penandatanganan MoA sekaligus Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tidak lupa Ely memperkenalkan para jajaran yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ely berharap dengan adanya MoA dan Peninjauan  Pemuktakhiran Kurikulum Program Studi Sarjana antara Unikom dan STEI dapat membuat kurikulum kedua belah pihak semakin baik dan maju.”ungkapnya

Seraya dikatakan juga oleh Wakil Ketua 1 STEI Dr. Lies Zulfiati, SE., M.Si., Ak.CA yang mengharapkan pertemuan ini menjadi bentuk Implementasi dan kerja sama yang baik dalam mengembangkan kurikulum bagi kedua intansi terkhusus pada program studi Akuntansi dan Manajeman. Sehingga Memperoleh tambahan informasi mengenai kurikulum S1 Akuntansi dan S1 Manajemen, Memperolah informasi, dan saran mengenai pengembangan kurikulum program studi eksakta Bisnis Digital, Sistem Informasi dan Teknologi Informasi. Mengembangkan kesempatan kerjasama dengan perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan mutu tridharma perguruan tinggi.”tutur Lies

Sebelum masuk sesi diskusi dilakukan penandatanganan MoA oleh kedua belah pihak yang ditandatangani oleh Dekan FEB Unikom Dr. Ely Suhayati, SE., M.Si., Ak.CA. dan Wakil Ketua 1 STEI Dr. Lies Zulfiati, SE., M.Si., Ak.CA. Semoga dengan adanya pertemuan tersebut bisa meningkatkan mutu kurikulum  dan kerja sama yang telah dibangun dapat berjalan dengan baik sehingga menghasilkan inovasi terbaru dalam tridharma perguruan tinggi. (Direktorat Hms & Pro)