Berita

UKM Glosarium UNIKOM Sambut Anggota Baru Melalui Kegiatan Gathering

BANDUNG, UNIKOM – Momentum penyambutan mahasiswa baru otomatis menjadi momen yang dimanfaatkan dalam penerimaan anggota baru diberbagai organisasi kemahasiswaan dilingkungan UNIKOM. Salah satunya yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Glosarium UNIKOM, dimana merupakan organisasi yang bergerak di bidang fotografi. Glosarium pun menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki ketertarikan dan kemampuan serta ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bidang fotografi.

Dalam rangka menyambut mahasiwa baru tahun ajaran 2020-2021, UKM Fotografi Glosarium UNIKOM membuka penerimaan anggota baru (PAB) untuk seluruh mahasiswa yang ingin bergabung bersama. Tentunya kegiatan PAB ini sangat penting demi suatu proses regenerasi yang lebih baik, maka diadakannya pemilihan anggota UKM Glosarium yang terangkum dalam acara PAB. Terdapat beberapa alur yang harus dilalui mahasiswa untuk bergabung dengan UKM Glosarium salah satunya yakni Gathering. Kegiatan Gathering tersebut merupakan salah satu syarat wajib dalam penerimaan sebagai anggota tetap UKM Glosarium. Pada kegiatan gathering tersebut diisi pengenalan lebih dalam mengenai UKM Glosarium itu sendiri beserta pengenalan struktur organisasi yang ada di dalamnya.

Digelar secara online via Google Meet, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 4 & 11 Oktober 2020 dan diikuti oleh sebanyak ±200 orang yaitu seluruh anggota Glosarium, anggota baru serta alumni UKM Glosarium. Memasuki agenda inti dalam kegiatan tersebut disampaikan beberapa materi diantaranya: 1) Pengantar fotografi oleh M. Azriel Iriandica P., 2) Pengenalan kamera yang disampaikan oleh Faris, serta 3) Segitiga eksposure oleh Tresna Muhammad W.

Ketua Umum UKM Glosarium, Rizsa Faozsiyah menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan tersebut ialah untuk memperkenalkan organisasi UKM fotografi Glosarium, menjaring dan mewadahi minat serta bakat mahasiswa dalam bidang fotografi, menambah pengetahuan mahasiswa tentang bidang fotografi, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan. “Diharapkan, dengan diselenggarakannya Penerimaan Anggota Baru ini dapat membuka peluang bagi mahasiswa UNIKOM yang ingin bergabung dengan UKM Glosarium yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bidang Fotografi.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)