Berita

UKM Karate Unikom Raih Juara di Ajang Jabar Karate Championship 2020

BANDUNG, UNIKOM -- Pertandingan Jabar Karate Championship 2020 yang digelar pada Jumat -  Sabtu, 10 - 11 Januari 2020 berhasil mengantar Unikom yang diwakili oleh Alda Rezma Dwi Cantika (Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unikom) dengan meraih Medali Perunggu melalui Juara 3 Kelas Komite U – 21 – 50 Kg Putri.  Pertandingan yang digelar di Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung ini digagas oleh Federasi Olahraga Karate-Do Jawa Barat (FORKI JABAR), dimana kegiatan ini digelar sebagai bentuk loyalitas dan dedikasi para Sensei, Senpai dan kohai karate untuk mengenang jasa dibidang olahraga karate.

Gelaran Jabar Karate Championship ini diikuti oleh 83 Dojo Perguruan Forki se-Jawa Barat, sekitar 615 peserta, jumlah kelas Pertandingan 117 Kelas Pertandingan, 69 Kelas Umum, 48 Kelas Festival (PA/PI) dengan jumlah Entries pertandingan 600 entries serta jumlah Tatami yakni 3 Tatami. Pertandingan dimulai dari Pukul 08.00 sampai dengan Pukul 20.00 WIB, serta melibatkan sebanyak 27 Wasit yang dipimpin Dewan Wasit Kamarul.

Dalam menghadapi ajang tersebut, Tim Karate Unikom yang diwakili oleh Alda terus meningkatkan performa melalui latihan yang dilakukan selama dua minggu dalam rangka memaksimalkan persiapan untuk bertanding. Sebelumnya, Alda pernah meraih Juara 1 kelas Kata Junior Putri Internasional pada pertandingan 1st Kualalumpur Championship 2019, mengikuti kejuaraan Mendagri 2019, dan kejuaraan lainnya.

Richard Septiandy selaku Ketua UKM Karate Unikom berharap para atlet dapat termotivasi dan meningkatkan prestasi agar terus dapat mengharumkan bangsa di kancah nasional maupun internasional, khusunya bagi Universitas Komputer Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)