BERITA

UKM Taekwondo Unikom Berhasil Raih Juara Dalam Kompetisi Jabar Open 2020

Selasa, 24 Maret 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Perhelatan Jabar Open 2020 yang berlangsung akhir pekan Minggu pertama bulan Maret 2020, merupakan Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional yang digelar oleh Forum Bela Negara, Pengurus Perhimpunan Universal Taekwondo Indonesia Profesional Jawa Barat yang bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kodam III Siliwangi dan Polda Provinsi Jawa Barat. Kejuaraan yang digelar pada hari Sabtu-Minggu, 7-8 Maret 2020 tersebut diikuti oleh para atlet dari berbagai daerah dan universitas yang turut bergabung mengikuti pertandingan.

Melalui gelaran tesebut, Unikom berhasil meraih beberapa medali dengan kejuaraan diantaranya Juara 1 Kyourugi Senior Putra (U 80kg), Juara 3 Kyourugi Senior Putri (U 49kg), Juara 3 Kyourugi Senior Putra (U 80kg), Juara 3 Kyourugi Senior Putra (U 63kg) dan Juara 3 Kyourugi Senior Putra (U 54kg). Perolehan juara tersebut berhasil disumbangkan oleh mahasiswa Unikom yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo yaitu 1) Junitasari Rahmayanti – Prodi Ilmu komunikasi, 2) Hermansyah – Prodi DKV, 3) Fahmi Qadri – Prodi Sistem Informasi, 4) Anzala Filaili Fadlianto – Prodi Teknik Informatika, 5) Octavianus Simanjuntak – Prodi Akuntansi, dan 6) Sukma Istiqomahtunnazah – Prodi Sastra Jepang.

Kejuaraan yang bertempat ertempat di Youth Center Gor Arcamanik Bandung disambut baik  oleh UKM Taekwondo Unikom dengan melakukan persiapan yakni latihan rutin yang dilaksanakan lima kali setiap minggunya, dimana dalam waktu persiapan satu bulan diwajibkan bagi para atlet untuk melakukan latihan insentif yang dilaksanakan di Unikom dan Dojang Victory.

Ketua UKM Taekwondo Unikom, Muhammad Abdullah Azzamulhaq mengemukakan  optimisme dan harapan besarnya bahwa ke depannya UKM Taekwondo Unikom akan mampu lebih bersaing dalam tingkat yang lebih tinggi lagi seperti Kejuaraan Nasional lainnya hingga kancah Internasional, lebih lagi ditunjang dengan berbagai sarana dan prasarana yang dapat membantu kegiatan latihan taekwondo Unikom sehingga dapat menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang-ajang selanjutnya.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)

LKBH Unikom Fasilitasi Masyarakat Melalui Konsultasi Online
Senin, 06 April 2020
Hima Teknik Elektro Unikom Melatih Kepemimpinan Anggota Baru Melalui Kegiatan Pengkaderan
Sabtu, 04 April 2020
Wakil Rektor III Unikom Lakukan Koordinasi Kerja Dengan Bidang Terkait Melalui Rapat Online
Jumat, 03 April 2020