BERITA

Unikom Berikan Piagam Penghargaan Kesetiaan Kepada Dosen dan Karyawan yang Telah Mengabdi 10 dan 20 Tahun di Universitas Komputer Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - Mengabdi bukan tentang apa yang kamu peroleh dari pekerjaan yang dilakukan tetapi mengabdi adalah tentang bagaimana melakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab. Mereka-mereka yang memilki jiwa pengabdian terhadap pekerjaan adalah mereka-mereka yang mempunyai dedikasi serta berkemauan keras untuk menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya.

Seperti hal nya Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung yang senantiasa selalu memberikan yang terbaik untuk Dosen dan karyawannya 10 dan 20 Tahun mengabdi di Unikom bukan waktu yang sebentar, loyalitas dan kesetiaan terbukti adanya dengan itu Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT memberikan Penghargaan Kesetiaan  kepada dosen dan karyawan yang telah mengabdi 10 dan 20 tahun. Humas Unikom telah mewawancarai beberapa Sivitas Akademika Unikom yang telah mengabdi selama 10 dan 20 Tahun.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT mengatakan tentang kesetiaan menurutnya kesetiaan merupakan bentuk loyalitas seseorang terhadap suatu institusi. Loyalitas ini diwujudkan dalam bentuk tanggungjawab seorang karyawan dalam bekerja demi kemajuan institusinya. Apresiasi yang Unikom berikan kepada dosen dan karyawan yang telah mengabdi selama 10 tahun berupa Reward dan untuk 20 tahun berupa sertifikat penghargaan. Reward dan sertifikat ini merupakan niat baik dan penghargaan dari Unikom kepada dosen dan karyawannya. Unikom sebagai institusi pendidikan sangat peduli dan memperhatikan dosen dan karyawannya yang telah sama sama memajukan Unikom selama 21 tahun ini.”ungkapnya

Dr. Adeh Ratna Komala, SE., M.Si Direktur Biro Administrasi Umum (BAU) dan kerjasama mengatakan “Lamanya bekerja dosen & karyawan Unikom sampai 10 bahkan 20 tahun patut untuk diberi penghargaan.  10 sampai dengan 20 tahun bukan lah waktu yg sebentar,  hal ini menunjukkan loyalitas dosen dan karyawan terhadap unikom. Loyalitas dosen dan karyawan tentunya harus berbanding lurus dengan kinerjanya.  Penghargaan yang diberikan Unikom merupakan bentuk pengakuan  atas kinerja dosen dan karywan. Harapannya penghargaan yg diberikan menjadi pemicu bagi dosen dan karyawan untuk memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kepada Unikom. Sehingga Unikom menjadi tempat yang berkualitas untuk berkarya. Prosedur pemilihan kesetiaan/loyalitas ini mengacu kepada SK pengangkatan dosen & karyawan tetap.  Hal ini ditentukan karena sejak jadi dosen & karyawan tetaplah jenjang karir nya diperhitungkan.   Adapun sejak bergabung sampai dengan mendapatkan SK tetap adalah masa uji coba.  Harapannya apa yang dilakukan Unikom menjadi motivasi bagi dosen dan karyawan untuk terus berupaya memberikan yg terbaik untuk Unikom”pungkasnya

Salah satu Ketua Program Studi Magister manajemen Dr. Deden Abdul Wahab Sa’roni, M.Si yang sudah mengabdi kepada Unikom  sejak 1 Februari 2011 hingga saat ini. Ia menceritakan pengalamannya “sudah menjadi bagian dan sisi perjalanan hidup saya perasaan bangga saya dapat turut berkontribusi untuk unikom semakin maju. perjuangan yang dilandasi meluruskan niat karna Allah, juga perhatian dari Unikom secara lahiriyah yang membuat saya harus memiliki loyalitas dan komitmen dengan baik tidak hanya melihat sisi yang kurang saja tapi lihat pula sisi nilai lebih yg lainnya. Unikom harus bertahan, berkembang dan maju menghadapi lingkungan yang berubah cepat. Maju bersama seluruh civitas akademika dari mulai pimpinan, dosen dan seluruh karyawan.

Bangga bisa berkesempatan bersaing dgn PT lain untuk mendapatkan hibah penelitian dan abdimas dari dikti, MM khususnya bisa meraih akreditasi dengan nilai tertinggi " unggul" yang semuanya penuh perjuangan dan tentunya dengan dukungan dari universitas. Unikom perlu membentuk departemen marketing yang khusus,terintegrasi dan berkesinambungan untuk mendapatkan calon mahasiswa baik kuantitas dan kualitas yang lebih baik perlu memperkuat flexibilitas yang lebih baik, khususnya untuk fungsi dosen sebagai tenaga akademis yang berbeda dengan fungsi karyawan sebagai tenaga administratif pendukung.”Ungkap Deden saat diwawancarai melalui Whatsapp

Tien Suryati, A.Md. Staf Direktorat Keuangan Unikom menceritakan pengalaman bekerja di Unikom selama 26 Tahun 7 Bulan “Perasaan saya mengabdi di Unikom sudah 26 Tahun 7 Bulan Alhamdulillah Unikom merupakan rumah kedua bagi saya, karena sebagian besar waktu dihabiskan di Unikom, rasa bahagia dan bangga bisa mengabdi selama itu di Unikom, Rasa senang, duka pasti ada disetiap pekerjaan dimanapun berada, intinya bekerja dimanapun niat nya ibadah lalu pekerjaan tidak mudah menghadapi pekerjaan yang sulit, belajar dari kesalahan lalu memperbaiki akan mengalir dengan sendiri nya akan senang dalam bekerja. Sesulit apapun jika niat nya ibadah akan dipermudah, harapan untuk Unikom mudah mudahan Unikom semakin besar semakin mendunia, harapan bisa lebih merangkul karyawan atau pegawai tidak memilah milah yang lama dan yang baru tetapi kita bisa berbaur seperti keluarga dengan visi dan misi yang sama membangun dan mengabdi di Unikom, Jarak rumah yang dekat juga menjadi faktor mengabdi di Unikom Banyak hal yang telah Unikom berikan terutama ilmu, pengalaman berbagai pelatihan diberikan sehingga saya bisa seperti sekarang”ungkap Tien saat diwawancarai

Berny Indrawan, ST., M.Kom. Kepala Divisi IT Infrastructure & Network berbagi perasaan nya menurutnya “sangat Luar biasa. Senang dan bangga bisa ikut andil dalam pengembangan Unikom selama 24 tahun ini penuh dengan tawa dan air mata, Tapi saya bangga dan bersyukur unikom bisa tumbuh sesuai prediksi saya dan membuat saya bisa tumbuh dan lebih matang dalam proses nya. Tetap semangat untuk teman-teman yang lain dalam inovasi untuk unikom karena unikom tidak akan lupa dengan kerja keras kita. Karena saya almamater, saya berpikir kenapa tidak dimulai dari diri sendiri untuk membantu mengembangkan kampus tercinta ini disamping itu saya suka dengan figure kepemimpinan Bapak Eddy sebagai Rektor Unikom.”ucap Berny

Direktur Logistik Yayah Sutisnawati, SE., MM. menambahkan “Alhamdulillah saya bangga mengabdi di Unikom Karena  di Unikom sangat menjunjung tinggi kekeluargaan  antara atasan dan bawahan Terus maju jadi yang terdepan untuk mencerdaskan anak bangsa Indonesia. Unikom sudah memberikan pengembangan diri dengan menyekolahkan Karyawan dan Dosen”ucap yayah

Loyalitas dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia menerangkan sebagai kepatuhan atau kesetiaan. Orang yang loyal dan setia adalah mereka yang bekerja dengan hati bukan atas dasar cari muka atau hanya ingin tampil untuk dihargai oleh atasan dan orang banyak. Pengabdian dan loyalitas kerja adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam dunia kerja, mereka yang memilki sifat pengabdian dan loyalitas kerja akan lebih dihargai dan diperhitungkan dalam berkarir ketimbang mereka yang bekerja sebatas kewajiban semata. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Lakukan Forum Group Discussion Bersama Ministry of Gender Equality and Family South of Korea dengan Topik Pengembangan Kurikulum Vocational Training IT dan E-Commerce untuk Perempuan Jawa Barat
Rabu, 27 Oktober 2021
Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Unikom Raih Gelar Akreditasi Baik Sekali
Rabu, 27 Oktober 2021
Cek Jadwal Vaksin Gemesin Unikom 2021
Selasa, 26 Oktober 2021