BERITA

Unikom Career Days 2018, Fasilitasi Alumni Hadapi Dunia Kerja

Senin, 14 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) melalui Direktorat Tata Kelola dan Career Center (TKCC) sukses mengadakan “The 7th Unikom Job Fair Mei 2018” yang berlangsung sejak 7-8 Mei 2018 di Auditoirum Miracle Unikom. Kegiatan selama dua hari yang diisi dengan rangkaian agenda menarik dan bermanfaat, diikuti lebih dari 200 peserta baik mahasiswa dan alumni Unikom hingga masyarakat umum dari berbagai perguruan tinggi. Menurut Direktur TKCC Unikom, Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si, bahwa Job Fair merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun setelah pelaksanaan Wisuda Unikom, juga merupakan salah satu amanah dari Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset untuk memfasilitasi alumni Unikom dalam menghadapi dunia kerja.

Memasuki tahun keempat dan pelaksanaannya kali ketujuh, ajang Unikom Career Days 2018 mengusung tema “Gain Your Bright Future with Smart Career Plans”. Rangkaian kegiatan di hari pertama Senin (7/5), diisi dengan seminar yang menghadirkan para pembicara kompeten dari perusahaan asing dan multinasional, diantaranya: 1) Sdri. Alexandria Tjai (Vista English Head of Academic & Operation) dengan materi “Tips for Effective Presentation”; dan 2) Sdr. Krishna Ismaputra (Energy Solution Senior Manager ENI Indonesia (Subsidiary of ENI, Italian-Oil and Gas Industry)) dengan materi “Kiat Sukses Menghadapi Dunia Kerja”.

Seminar yang secara resmi dibuka oleh WR Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset Unikom, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, pun diapresiasi positif karena menurutnya para alumni Unikom khususnya yang masih fresh graduate, penting untuk menerima bekal pengalaman dari para praktisi di industri dan perusahaan agar lebih siap menghadapi dunia kerja. “..saat melamar pekerjaan, selalu siapkan diri dan lakukan yang terbaik, perhatikan kejujuran, kemampuan dalam bekerja sama dalam tim, serta jadilah pribadi yang problem solver bukan troublemaker, semoga lulusan Unikom selalu sukses dalam meniti karirnya” ujarnya.

Hari berikutnya, Selasa (8/5), berlangsung Job Fair Unikom yang dipadati ± 28 perusahaan level nasional bahkan multinasional. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjembatani para alumni Unikom dan masyarakat umum untuk mendekatkan dunia akademik dan dunia kerja secara interaktif. Selain itu diharapkan mereka bisa mendapatkan tempat yang berkualitas dalam mengembangkan potensi diri dan profesionalisme di dunia kerja.

Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut, mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Job Fair kali ini. “…ini merupakan momen yang sangat baik dan patut dimanfaatkan oleh lulusan Unikom secara khusus dan alumni dari perguruan tinggi lainnya secara umum, mudah-mudahan apa yang mereka dapatkan selama studi di Unikom bisa diaplikasikan pada berbagai perusahaan khususnya perusahaan yang hadir kali ini,” tuturnya.

Rektor pun menambahkan bahwa Job Fair menjadi wujud tanggung jawab dan kepedulian Unikom kepada alumninya agar kelak mereka bisa berkarya di masyarakat dengan memberikan kontribusi dan sumbangsih keilmuan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Sehingga diharapkan kerja sama yang terbangun mampu membuahkan hasil positif dan lulusan Unikom dapat memenuhi kualifikasi perusahaan. (Direktorat Hms & Pro)

 

KPM Unikom Ajarkan Keikhlasan Dengan Cara Menyenangkan
Sabtu, 25 Mei 2019
Sidang Istimewa MPM: Sosialisasi Perubahan Birokrasi Parlemen ke Pemira
Jumat, 24 Mei 2019
Kajian Muslimah: Tingkatkan Kualitas Ibadah Puasa dan Perluas Wawasan Keagamaan
Kamis, 23 Mei 2019