Berita

Unikom Gelar Campus Hiring Bersama Istar Indonesia

BANDUNG, UNIKOM – Kamis, 27 Februari 2020, Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom bekerjasama dengan iStar Indonesia menggelar Campus Hiring yang bertempat di Ruang L.018 Smart Building Unikom. Mengenai iStar Indonesia merupakan perusahaan penyediaan tenaga kerja dibidang IT yang memiliki karakter profesional, sehingga dapat menjadi asset yang sangat berguna bagi kemajuan organisasi/perusahaan klien.

Pelaksanaan program kali ini diikuti oleh ±16 peserta, dimana membuka kesempatan bagi mahasiswa semester 8 Unikom yang telah dinyatakan lulus sidang akhir serta bagi alumni Unikom dari program studi berbasis IT, untuk mencoba peruntungannya menjadi bagian dari iStar Indonesia. Melalui kesempatan tersebut, proses seleksi dilakukan dengan dua tahap yakni psikotes dan wawancara yang mana selanjutnya digelar sesi kuis berhadiah bagi para peserta. Lebih lanjut setelah para peserta lolos tahap seleksi akan mengikuti pelatihan selama 3 bulan dengan jadwal pertemuan 4 kali setiap minggunya.

Dr. Lilis Puspitawati, S.E.,M.Si.,Ak.CA. selaku Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom melalui sambutannya menyampaikan “Menilik kondisi saat ini, kebutuhan SDM khususnya di bidang IT menjadi primadona yang banyak dicari perusahaan, sehingga diharapkan mahasiswa ataupun alumni Unikom dapat memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin.” ujarnya.

Lebih lanjut Lilis berharap, kerja sama yang terjalin dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni Unikom, lebih luasnya Lilis pun tengah menargetkan agar divisi yang dipimpinnya mampu menggandeng perusahaan BUMN. “…banyaknya perusahaan yang menjalin kerjasama dengan kami semoga dapat meningkatkan angka keterserapan alumni Unikom di dunia kerja, dan mempersiapkan calon lulusan Unikom menjadi lulusan yang berkompeten di bidangnya masing-masing, baik dari sisi skill maupun kesiapan mental atau psikologi,” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)