Berita

Unikom Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Tahun 2020 secara Online

BANDUNG, UNIKOM – Rabu, 10 Juni 2020, Universitas Komputer Indonesia telah berhasil melaksanakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas tahun 2020 yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom. Dilaksanakan pada pukul 09.30 – 13.00 WIB, gelaran ini menghadirkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing dimana terdapat dua room zoom yang digunakan dalam penilaian peserta.

Para juri yang tergabung diantaranya Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, dra., SE., M.Si, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dr. Lia Warlina, ST., MT dan Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D., yang tergabung dalam room utama. Sedangkan, pada room bahasa inggris dinilai oleh juri Dr. Retno Purwani Sari, S.S., M.Hum. Melalui dua room tersebut, adapun yang menjadi indikator penilaiannya ialah: 1) Kepribadia, 2) Kepemimpinan, 3) Gagasan Tertulis/ Karya Tulis, 4) Content, 5) Accuracy, 6) Fluency & Pronunciation, 7) Comprehension & Response dan 8) Overall Performance.

Sebanyak 9 (sembilan) orang peserta  perwakilan dari tiap fakultas mengikuti kegiatan tersebut, dimana berdasarkan penilaian juri berhasil mendapatkan Peringkat Mahasiswa Berprestasi Tingkat Unikom 2020 yakni: 1) Muhammad Ferdy Sendria (Prodi Ilmu Hubungan Internasional); 2) Muhammad Naufal (Prodi Sistem Informasi); 3) Rangga Ramadhan (Prodi Teknik Industri); 4) Ashillah Arief Thufailah (Prodi Akuntansi); 5) Sri Wahyu Maulidina (Prodi Ilmu Hubungan Internasional); 6) Sefanie Graciela (Prodi Akuntansi); 7) Arum Martian Puspasari (Prodi Sastra Jepang); 8) Liani Luthfia Barlian (Prodi Ilmu Hukum); dan 9) Dilla Rosdiani (Prodi Ilmu Hukum.

Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., selaku Direktur Kemahasiswaan Unikom menyampaikan “Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bahwa pada tahun ini dampak dari pandemi dimana pemilihan mahasiswa berprestasi digelar secara online. Kita berharap melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat mewakili Unikom dimana nantinya akan kita kirimkan dalam kompetisi lainnya di tingkat yang lebih tinggi baik regional, nasional maupun internasional.” ujarnya (Direktorat Hms & Pro)