BERITA

Unikom Gelar Rapat Kerja Semester Genap TA 2019-2020

Selasa, 11 Februari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia gelar Rapat Kerja (Raker) Semester Genap TA 2019-2020 pada Rabu (05/02/2020) di Auditorium Lt. 17 Smart Building Unikom. Turut hadir dalam kesempatan ini Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT., para wakil rektor, ketua dewan kehormatan etika, guru besar universitas, para dekan, para direktur, para ketua program studi, para ketua divisi, para kepala bagian, para dosen dan para karyawan di lingkup Unikom.

Memasuki agenda inti, pengarahan raker tersebut disampaikan oleh Rektor Unikom yang menyampaikan “Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahunnya, dimana rapat kerja bertujuan sebagai sarana evaluasi kinerja SDM Unikom sehingga setiap bidang kerja dapat meningkatkan motivasi dan inovasi demi pencapaian setiap target yang akan diraih Unikom ke depannya.” ujar Rektor.

Lebih lanjut, Rektor Unikom menyampaikan terkait program kerja yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim yang mengusung program “Merdeka Belajar: Kampus Merdeka”. Kebijakan kampus merdeka tersebut mencakup: 1) Otonomi Pembukaan Program Studi Baru – Diberikan jika PTN dan PTS akreditasi A dan B, serta menjalin kerjasama dengan organisasi dan/atau universitasnya masuk dalam 100 QS World University; 2) Program re-akreditasi yang bersifat otomatis dan sukarela – Untuk seluruh peringkat dan bersifat sukarela bagi perguruan tinggi dan prodi yang sudah siap naik peringkat; 3) Syarat PTN-BH dipermudah; dan 4) Hak mahasiswa untuk mengambil mata kuliah di luar prodi – Mahasiswa berhak mengambil SKS di luar perguruan tinggi sebanyak 2 semester (setara dengan 40 sks) dan 1 semester lainnya untuk belajar di prodi lain dalam kampusnya.

Selain itu, beberapa fokus yang menjadi poin dalam raker tersebut, yakni: 1). Jabatan Fungsional Dosen; 2). Studi Lanjut S3 Dosen;, 3). Jurnal Prodi Terakreditasi Nasional; 4) Kewajiban Sitasi Jurnal/ Buku Dosen sebagai Syarat Lulus Sidang Mahasiswa D3/S1/S2, 5) Meningkatkan Jumlah Lulusan Tepat Waktu dan Predikat Cumlaude, 6). Meningkatkan Jumlah Sertifikasi Kompetensi Dosen/Mahasiswa, 7). Akreditasi/ Reakreditasi Program Studi Capaian Akreditasi “A”, dan sebagainya.

Melengkapi informasi dalam raker tersebut, pengarahan pun disampaikan oleh para wakil rektor yang membahas mengenai masing-masing bidang yang menjadi acuan dalam bidang kerjanya. Dimulai dari Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom Prof. Dr. Hj. Umi Natrimawati, Dra., S.E., M.Si., Wakil Rektor II Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian Unikom Prof. Dr. H. Maman Kusman, SE., MBA., serta Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom Dr. Ir. Herman S, MBA.

Melalui kesempatan tersebut, Rektor Unikom memberikan penghargaan kepada Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah atas keberhasilannya mengantarkan 19 jurnal Unikom terakreditasi nasional tahun 2019 dan penghargaan kepada Top 3 Sitasi Jurnal terakreditasi SINTA yang diraih oleh Jurnal MIU – 670 sitasi (Direktorat LPPM Unikom), Telekontra – 85 sitasi (Program Studi Teknik Elektro Unikom) dan Jurnal JIPSI – 78 sitasi (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unikom). Selain itu, penghargaan diberikan kepada Jurnal Komputika (Program Studi Sistem Komputer Unikom) atas prestasi akreditasi Jurnal Nasional SINTA 3 yang diraihnya. (Direktorat Hms & Pro)

Tax Center Unikom dan DJP Kanwil Jabar I Sosialisasikan Pengisian SPT Tahunan Melalui E-Filling
Sabtu, 22 Februari 2020
Lowongan Pekerjaan : PT. Daya Indosa Pratama
Sabtu, 22 Februari 2020
Lowongan Pekerjaan : PT. Dago Energi Nusantara
Sabtu, 22 Februari 2020