BERITA

Unikom Lakukan Forum Group Discussion (FGD) Review Text Book Vocational Training IT dan Ecommerce

Sabtu, 20 November 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - Pelaksanaan kegiatan Kerjasama mekanisme G to G Indonesia dan Korea Selatan, Proyek Official Development Asistance (ODA Project) Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (Kemen PPA) dan Ministry of Gender Equality and Family (Mogef) South of Korea, diimplementasikan pengembangan kurikulum Vokasional IT dan e-commerce.

Program Hibah Official Development Asistance ini dilaksanakan UNIKOM sebagai tindak lanjut Hibah Research Mogef Korea Selatan dan sebagai bentuk pengembangan implementasi kurikulum vokasional IT dan ecommerce yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Tahun 2021 sebanyak 3 (tiga) batch. 

Kegiatan peningkatan pemberdayaan perempuan dalam hal pelatihan vokasional Teknologi Informasi dan pemanfaatan e-commerce berdasarkan kurikulum yang dikembangkan oleh UNIKOM. Salah satu lingkup pekerjaan ini adalah penyusunan Text Book Teknologi & Informasi dan e-commerce sebagai lanjutan pengembangan kurikulum yang telah disetujui sebelumnya melalui Review dari Kementerian PPA dan Mogef Korea Selatan. Penyusunan Text Book Vokasional IT dan e-commerce oleh Tim UNIKOM yang telah dilakukan harus pula melalui review dari certified reviewer.

Penyusunan dan Pengembangan Text Book Vokasional sebagai bagian dari luaran pelaksanan pekerjaan ini mengedepankan kualitas kurikulum yang relevan dengan target sasaran partisipan yang akan diberdayakan potensi keterampilan IT dan ecommerce. Salah satu tahapan luaran diselenggarakan kegiatan FGD yang dilakukan Senin, 15 November 2021 tersebut guna mendapatkan masukan untuk memperoleh Text Book yang sesuai dengan ketentuan Ministry of Gender Equality and Family (Mogef) South of Korea.

Turut hadir pada FGD tersebut, Wakil Rektor I Unikom Prof. Dr. Umi Narimawati, SE., Dra., M. Si sebagai Ketua Pelaksana, Dr. Siti Kurnia Rahayu, SE., M.Ak., Ak., CA sebagai Sekretaris Pelaksana Kegiatan, Koordinator Tim IT:  Agus Nursikuwagus, ST., MT., MM., MOS., Koordinator Tim e-commerce: Imelda Pangaribuan, ST., MT. dengan Anggota Tim: Dr. Marliana B. Winanti., MSi, Ferry Stephanus Suwita, S.kom.,MT; Syahrul Mauluddin, S. Kom., M.Kom., MTA; Rangga Sidik, S.Kom., M.Kom., M.Eng. Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., M.T. Dari Pihak eksternal (Certified reviewer) Heri Purwanto, ST., MT., MM., MOS dan Rauf Fauzan, S. Kom., M. Kom.

Wakil Rektor I Unikom Prof. Dr. Umi Narimawati, SE., Dra., M.Si yang juga sebagai Ketua Pelaksana, mengatakan “Kegiatan FGD Text Book Vokasional IT dan ecommerce sangat penting diselenggarakan UNIKOM. Dalam rangka meningkatkan kapasitas perempuan Jawa Barat dalam partisipasi Pendidikan dan Angkatan kerja sektor formal melalui keterampilan IT, UNIKOM memperoleh amanah dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak sebagai bentuk implementasi Kerjasama dengan Mogef Korea Selatan. Untuk mensukseskan amanah tersebut UNIKOM harus melakukan penyusunan Text Book berdasarkan pengembangan kurikulum yang telah disetujui oleh Mogef Korea Selatan. Text Book vokasional IT dan e-commerce yang disusun ditetapkan harus sesuai dengan ketentuan dari Kementerian PPA dan Mogef Korea Selatan”Tutur Umi

Diharapkan pelaksanaan Hibah ini dapat mendorong para penerima manfaat untuk mampu mengadaptasi tren dunia kerja masa depan, globalisasi, lokalisasi, individualisasi yang memiliki kapasitas dan kompetensi untuk dapat berwira usaha mandiri (self-employable) dan menjadi wahana transisi individu ke dunia kerja. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Jadwal Perpanjangan Pembayaran Biaya Perkuliahan Angsuran II Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022
Rabu, 01 Desember 2021
Super Neli Karya Divisi Animasi Unikom Raih Juara Satu Pada Ajang Curated Amazing Product Jawa Barat Creative Media Award 2021
Selasa, 30 November 2021
Closing Ceremony Kegiatan Vokasional Information & Technology (Batch-2), Implementasi Kerjasama G TO G Indonesia dan Korea Selatan
Selasa, 30 November 2021