BERITA

UNIKOM Lakukan Proses Pengiriman Paket Ijazah Wisudawan Lulusan Semester Genap Tahun Akademik 2019-2020

Jumat, 20 November 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Setelah Universitas Komputer Indonesia menggelar Wisuda Tahun Akademik 2019/2020 secara Hybrid yakni Daring dan Luring, tahapan terakhir yang dilakukan UNIKOM ialah mengirimkan paket ijazah wisudawan ke alamat masing-masing. Sebelumnya, proses pengiriman ijazah sudah dilakukan UNIKOM bagi wisudawan semester ganjil. Ijazah wisudawan semester genap sedang proses pengiriman, karena pengiriman ijazah dilakukan bersamaan dengan foto wisuda yang baru diterima dari Jonas Photo pada hari Selasa, 17 November 2020, hal ini dilakukan guna efisiensi waktu, tenaga dan biaya.

Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, M.T., selaku Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama, yang merupakan Kepala Biro Administrasi Umum UNIKOM Masa Bakti 2020-2022 menyampaikan bahwa proses pencetakan foto wisudawan dilakukan melalui beberapa tahapan diantaranya: 1) Direktorat UNIKOM Kreasi Media melakukan pengeditan foto wisudawan, 2) Hasil edit foto tersebut diserahkan ke Koordinator foto wisudawan, dan 3) Koordinator foto wisudawan menyerahkan file tersebut ke Jonas Photo.

“Yang menjadi kendala pengiriman ijazah karena menunggu hasil proses pencetakan foto tersebut, namun selama proses tersebut UNIKOM terus mem-follow up terkait progress pencetakan foto wisudawan. Sehingga, pada Selasa (17/11/2020), foto sudah selesai dicetak oleh Jonas Photo dan langsung diproses oleh tim ijazah guna proses persiapan paket. Lalu, pada Rabu (18/11/2020), pengiriman tahap 1 sudah dilakukan melalui PT. Pos Indonesia ke alamat masing-masing wisudawan.” ujar Agus.

Sebagai informasi, paket yang dikirimkan kepada wisudawan terdiri atas: 1) Ijazah, 2) Transkip Ijazah, 3) 5 (lima) lembar legalisir ijazah, 4) 5 (lima) lembar legalisir transkip ijazah, 5) Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), 6) USB berisi buku wisudawan, dan 7) foto wisudawan. “…..paket tersebut disiapkan atas kerjasama para tim diantaranya Biro Administrasi Umum (BAU), para sekretariat program studi, dan Student Admission. Tentunya kami mengirimkan paket tersebut kepada wisudawan yang sudah melengkapi administrasi diantaranya administrasi perpustakaan, sitasi, HAKI dan hal lainnya. Selanjutnya, tim kami akan terus mengkonfirmasi kepada wisudawan terkait nomor resi dan keberhasilan proses pengiriman paket tersebut.” jelas Agus.

Lebih lanjut Agus menuturkan ucapan terima kasih kepada wisudawan UNIKOM yang sudah bersabar menunggu paket ijazah sampai di kediamannya masing-masing. “Saya paham betul apa yang menjadi keinginan para wisudawan. Mudah-mudahan harapan wisudawan untuk mendapatkan ijazahnya dalam waktu dekat sudah bisa diterima, karena proses pengiriman sudah kami upayakan secara maksimal. Maka, terima kasih atas kesabaran yang diberikan selama ini.” ucapnya. (Direktorat Hms & Pro)

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Unikom Raih Juara 3 Tingkat Nasional Dalam Kompetisi Canon Semarang Photo 2020
Kamis, 03 Desember 2020
Informasi Program PKL Ditjen Dikti 2020
Kamis, 03 Desember 2020
Webinar Design Series #1 : Why Pursing Career in UX Industry
Rabu, 02 Desember 2020

November 2020