Berita

UNIKOM Melalui Program Studi DKV Menjadi Tuan Rumah Goes to Campus Kegiatan Sampurasun PERSIB X INDOMIE

BANDUNG, UNIKOM - Sampurasun Persib x Indomie telah menggelar acara Sampurasun di Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Senin 19 September 2022. Kegiatan dengan topik bahasan industri kreatif ini diadakan untuk memeriahkan momen 50 tahun Indomie.

Hadir sebagai pembicara Beckham Putra Nugraha (pemain PERSIB), Fahmi Norodin (pemilik Total Football), dan Deni Albar (Dosen Merchandise DKV Unikom). Ketiganya dipandu Ijan Mandagi.

Dalam bincang-bincang, narasumber berbagi pengalaman dan pandangan tentang industri kreatif. Peserta dan narasumber yang hadir sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. 

Beckham misalnya, meskipun masih muda dan aktif sebagai pemain PERSIB, ia mencoba tetap berbisnis. Pemain bernomor punggung 7 tersebut mengakui jika Bandung adalah tempat yang dipandang tinggi tingkat kreativitasnya.

“Saya pun tetap harus mempersiapkan diri saat tidak lagi bermain bola. Saya juga senang dengan industri kreatif dan punya dukungan dari orang-orang terdekat untuk menggelutinya,” kata Beckham.

Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual Unikom, Kankan Kasmana mengapreasi even yang diadakan PERSIB dan Indomie ini. Seabab, acara ini bisa memunculkan pegiat industri kreatif dalam lomba yang dirancang berkenaan dengan 50 tahun Indome.

“Terobosan yang sangat baik, PERSIB melibatkan akademisi untuk merancang lomba merchandise ini. Sebagai kota kreatif, saya yakin banyak pegiat industri kreatif di Bandung. Saya cukup optimis dengan acara ini akan semakin banyak industri kreatif bermunculan,” katanya

Sebagai informasi, telah 50 tahun Indomie hadir menemani berbagai momen dan menjadi selera masyarakat Indonesia. Indomie juga menjadi inspirasi melalui berbagai inovasi yang dilakukan, hingga menjadi brand asli Indonesia yang dikenal secara internasional.

Indomie sebagai produk dari Indofood telah menjadi mitra PERSIB sejak tahun 2015. Aroma dan rasa lezat Indomie goreng membangkitkan semangat kita saat mendukung PERSIB berlaga. Kehadiran Indomie tidak bisa terpisahkan dari kegiatan nonton bareng PERSIB bersama teman-teman dan keluarga.

Di momen ulang tahunnya yang ke-50, Indomie bersama PERSIB menyelenggarakan Kompetisi Kreasi Inspirasi Bobotoh. Indomie dan PERSIB mengajak Bobotoh untuk berkreasi membuat desain merchandise yang terinspirasi dari semangat dukungan bersama Indomie. (Direktorat Hms & Pro)