Berita

UNIKOM Mendatangkan Keynote Speaker dari Berbagai Negara untuk Gelaran INCITES 2022

BANDUNG, UNIKOM – Setelah dua tahun dilakukan secara online karena pandemic covid-19, pata tahun 2022 Unikom kembali mempersembahkan gelaran tahunannya yakni International Conference on Informatics Engineering, Science &Technology (INCITEST) dilakukan secara offline di Lt. 17 Smart Building Unikom. Kamis (20/10/22).

Konferensi yang memasuki tahun ke 5 ini mengusung tema “Empowering Research in Covid-19 Post-Pandemic Recovery” sebagai tema utamanya, Hal ini diharapkan dapat menjadi pertemuan bagi siapa saja yang tertarik untuk mengeksplorasi optimisme dan solusi potensial serta menjawab isu dan tantangan dalam pemulihan pascapandemi Covid-19.

Pelaksanaan konferensi internasional kali kelima ini diikuti oleh peserta yaitu dari kalangan akademisi, praktisi, dan mahasiswa. Acara secara resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Akreditasi yang juga sebagai Dekan FTIK Assoc. Prof. Dr. Ir. H. Herman S. Soegoto, MBA. Didampingi oleh  Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT. dan juga Ketua Pelaksana  Dr. Poni Sukaesih K, S.IP., M.Si.

Tahun ini Unikom menghadirkan Para Keynote Speaker INCITEST 2022 antara lain Assoc. Prof. Dr. abdulkareem Shafiq Mahdi Al-Obaidi Taylor’s University Malaysia, Prof. Hiroyuki lida Japan Advanced Institute of Science and Technology Japan, Sri Supatmi, S.Kom., M.T., D.Sc. Universitas Komputer Indonesia, Indonesia. Assoc. Prof. Anh Van Ho Japan Advanced Institute of Science and Technology Japan. Prof. Hamid Hassanpour Shahrood Univerity of Technology Iran.

Para keynote speaker tersebut memaparkan materinya dalam plennary session yang dipandu oleh Dr. Salmon Priaji Martana, ST., MT. Penyampaian materi yang pertama Prof. Hiroyuki lida yang menyampaikan materi  “Motion in Mind discovers SDGs - No Poverty and Reduced Inequality” dilanjutkan oleh . Prof. Hamid Hassanpour Shahrood menyampaikan materi “Tackling Face Recognition Challenges”.

Selanjutnya, Sri Supatmi, S.Kom., M.T., D.Sc. Menyampaikan materi Covid-19: Forecasting modelling, Empowering Women in the Recovery from the Impact of the Pandemic in West Java, Indonesia dan Assoc. Prof. Dr. abdulkareem Shafiq Mahdi Al-Obaidi menyampaikan “The impact of the Covid-19 pandemic on PGs & research” yang terakhir Assoc. Prof. Anh Van Ho menyampaikan Adaptive Morphology facilitates Embodied Intelligence-Assoc.

Dr. Poni Sukaesih Kurniati, S.IP, M.Si. berharap pada INCITEST ke-5 bahwa konferensi ini akan memungkinkan para peneliti untuk berbagi temuan mereka dengan komunitas penelitian nasional dan internasional, serta terlibat dalam diskusi tentang isu-isu mengenai penelitian dan praktik dalam penelitian informatika, teknik, sains, dan teknologi.”ungkapnya

Acara yang berlangsung mulai pukul.09.00 WIB itu disiarkan secara live dari platform youtube di link http://unikom.id/YTINCITEST2021 sampai pukul 12.00 WIB. Lalu dilanjut pukul 13.00 WIB dengan acara parallel session yang bertempat di Lt.12 Smart Building Unikom Yang telah disediakan oleh panitia dan dipandu oleh 7 orang moderator dan 7 orang PIC (Person in Charge) disetiap room nya. Saat parallel session berlangsung semua presenter yang telah terdaftar dan terpilih mempresentasikan papernya dan diberikan waktu 10 menit/orang untuk presentasi papernya masing-masing. Dalam acara parallel session dipilih 1 orang best presenter tiap room nya yang dipilih dan di umumkan oleh moderator tiap room setelah acara parallel session selesai. (Direktorat Hms & Pro)