BERITA

Unikom Resmi Menobatkan Putra Putri Kampus 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Pertama kalinya Universitas Komputer Indonesia (Unikom) mengadakan salah satu kompetisi bergengsi di kalangan mahasiswa yakni pemilihan Putra Putri Unikom 2018. Proses pemilihan mahasiswa di ajang tersebut, bukanlah perkara mudah karena mereka yang telah mendaftarkan diri harus melalui rangkaian tahap seleksi selama hampir satu bulan lamanya hingga tersaring 13 finalis terpilih yang maju ke tahap akhir yakni “Grand Final Pemilihan Putra Putri Unikom 2018”.

Pelaksanaan Grand Final yang berlangsung di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Rabu (15/8) pukul 10.00 WIB, diawali persembahan Tari Merak dari UKM Saung Budaya Unikom dilanjutkan sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama juga sebagai Ketua Pelaksana, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra. Beliau menuturkan, pemilihan Putra Putri Unikom 2018 berhasil mengantongi 13 nama finalis berdasarkan hasil seleksi adimistrasi, psikotest, wawancara, pengetahuan umum dan Unikom, termasuk tes minat dan bakat. “…awalnya kami menjaring 21 mahasiswa dari berbagai program studi di Unikom, dan setelah melewati sejumlah tahap seleksi akhirnya terpilih 13 finalis dimana mereka merupakan mahasiswa cerdas yang memiliki IPK diatas 3,00 serta ditunjang dengan berbagai bakat yang dimiliki,” ujar Aelina.

Melalui kesempatan tersebut, ke-13 finalis Putra Putri Unikom tampil rapi nan memukau saat unjuk wawasan dengan menjawab pertanyaan dewan juri serta menampilkan bakatnya masing-masing di berbagai bidang yang disaksikan langsung oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, juga sebagai Juri Kehormatan, Ibu Rektor, Dra. Ani Astuti, jajaran Rektorat, Dekanat, Direktur, Ketua Program Studi, Ketua Divisi, Dosen, Tamu Undangan dari beberapa instansi dan perguruan tinggi, serta perwakilan Organisasi Kemahasiswaan di Lingkungan Unikom.

Usai unjuk kebolehannya, tibalah dewan juri secara resmi mengumumkan pemenang Putra Putri Unikom 2018 berdasarkan akumulasi penilaian dari serangkaian tahap seleksi dan kesepakatan Dewan Juri. Pengumuman pemenang Putra dibacakan oleh Juri yang diwakili oleh Prof. Yusuf Affendi Djalari (Dekan Fakultas Desain) dan pemenang Putri dibacakan oleh Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si (Direktur Humas dan Protokoler) yang juga berperan sebagai juri sejak proses penyeleksian administrasi hingga tahap grand final. Adapun para pemenang yang meraih gelar Juara I, Juara II, dan Juara III, serta Juara Favorit, diantaranya: 1) Juara I  Putra: Alif Akbar As'sidiq (Program Studi Manajemen); 2) Juara I Putri: Silvi Oktaviani (Program Studi Ilmu Hubungan Internasional); 3) Juara II Putra: Andrian Pramana (Program Studi Ilmu Hubungan Internasional); 4) Juara II Putri: Niddy Ambar Katresna (Program Studi Ilmu Komunikasi); 5) Juara III Putra: Rifhaldy Fadhlur Jamaludin (Program Studi Ilmu Pemerintahan); 6) Juara III Putri: Jasmine Aurellia (Program Studi Akuntansi). Adapun Juara Favorit diraih oleh Fauzan Maulana (Program Studi Manajemen) dan Ken Kunthi Yayisuri (Program Studi Ilmu Komunikasi).

Selain memperoleh pencapaian membanggakan, para pemenang juga diberikan sejumlah reward sebagai bentuk apresiasi Unikom berupa tropi, uang tunai, dan beasiswa. Dengan terpilihnya Putra Putri Unikom 2018, Aelina berharap mereka mampu mensosialisasikan pengembangan pengetahuan tentang pendidikan dan potensi Perguruan Tinggi di Indonesia khususnya Unikom, menjadi media motivator dalam peningkatan motivasi mahasiswa guna menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman belajar di kampus, menggali potensi diri dan kepribadian yang luhur sesuai visi, misi dan budaya PIQIE Unikom, serta berpartisipasi dalam menyambut, mendampingi, melayani tamu-tamu Unikom baik regional, nasional dan internasional bersama dengan Tim Protokoler Unikom.

Mengenai kegiatan ini, Rektor Unikom pun memberikan respon positif serta ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesukseskan pemilihan Putra Putri Unikom 2018 khususnya kepada Yayasan Science & Teknologi, BNI 46, Rumah Nikah Wedding Organizer dan MUA by Yetti Yetsa. “…ini merupakan satu bentuk kegiatan untuk menggali potensi mahasiswa, sehingga diharapkan kedepannya ajang Putra Putri Unikom semakin banyak diikuti oleh mahasiswa guna membangun semangat kompetitif dan kita berharap finalis yang terpilih bisa tampil sebagai figure yang mewakili Unikom dalam berbagai kegiatan di lingkup regional, nasional, dan internasional, serta menampilkan image Unikom kepada stakeholder dan masyarakat, seiring dengan dukungan yang harus kita berikan agar mereka bisa berkancah di pendidikan nasional,” pungkas Rektor. (Direktorat Hms & Pro)

KPM Unikom Ajarkan Keikhlasan Dengan Cara Menyenangkan
Sabtu, 25 Mei 2019
Sidang Istimewa MPM: Sosialisasi Perubahan Birokrasi Parlemen ke Pemira
Jumat, 24 Mei 2019
Kajian Muslimah: Tingkatkan Kualitas Ibadah Puasa dan Perluas Wawasan Keagamaan
Kamis, 23 Mei 2019