Berita

Unikom Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur

BANDUNG, UNIKOM – Kamis, 10 Juni 2021, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung menerima kunjungan Rombongan DPRD Bolaang Mongondow Timur, hadir pada kesempatan tersebut wakil Ketua DPRD Bolaang Mangondow, para jajarannya dari berbagai Fraksi. rombongan Disambut di Grand Meeting Lt 15. Smart Building Unikom oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Unikom Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, S.T., M.T. Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. CICS. Direktur Biro Administrasi Umum (BAU) dan Kerjasama Dr. Adeh Ratna Komala, S.E., M.Si.

Desayu Eka Surya sebagai moderator pada acara kunjungan tersebut menyambut hangat kedatangan rombongan DPRD Bolaang Mongondow Timur ke Unikom. Mewakili Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto, Soegoto, M.T. Desayu menyampaikan salam dan permohonan maaf karena Rektor Unikom tidak dapat menyambut secara langsung, adanya tugas yang tidak dapat ditinggalkan.

Agus Riyanto mewakili Rektor Unikom,  dalam sambutannya mengatakan menginjak usia Unikom yang 20 tahun,  Rektor Unikom melihat bahwa potensi sumber daya yang ada di Unikom ini sudah bisa menjadi pimpinan dilevel Rektorat, Dekanat dan Direktorat dan sekarang Unikom dipimpin oleh Sumber Daya Internal Unikom. Agus menambahkan paparannya dengan menjelaskan bahwa Unikom memiliki tujuh Fakultas, doantaranya, Pascasarjana, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Desain, Fakultas Ilmu Budaya , dan Fakultas Hukum. Untuk S2 memiliki 3 Program Studi, S1 memiliki 19 Program Studi. Dan untuk D3 ada 6 Program Studi. Total semuanya Unikom memiliki 28 Program Studi. Seiring bertambahnya usia peringkat Unikom di perguruan tinggi swasta dan negeri perguruan tinggi di indonesia itu Unikom masuk kedalam 100 Perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Kemendikbud dan Ristek. Dan Untuk di Jawa Barat Unikom menempati peringkat ke 7. Agus berharap dengan adanya kunjungan dari DPRD Bolaang Mongondow Timur mempererat tali silaturahmi antara kampus Unikom dengan DPDR Bolaang Mongondow Timur dan dapat juga berkunjung ke Bolaang Mongondow Timur.”ungkapnya

Medy Lensung selaku Wakil Ketua DPRD Bolaang Mongondow Timur menyampaikan dalam sambutan, “mengungkapkan kebahagiannya, yang luar biasa, atas  sambutan yang hangat dan bersahabat kepada rombongan mereka,  dan turun bangga yang luar biasa melihat tayangan sekilas Unikom". Medy menambahkan, Kedatangan rombongan DPDR Bolaang Mongondow Timur ke Unikom, selain silaturahmi juga ingin menjajaki kerjasama setelah mendengar informasi keberadaan Unikom yang luar biasa, dimana dengan usia kurang dari 20 tahun penghargaan demi penghargaan diraih oleh Unikom dengan begitu cepat, mengharumkan nama bangsa tidak hanya di Indonesia tetapi hingga ke Mancanegara, oleh sebab itu, dipemerintahan yang baru Medy memaparkan berkeinginan mereka untuk menjajaki peluang kerjasama, khususnya pada bidang IT, karena di Daerah Kabupaten Bolaang Mangondow Timur masih sangat kurang Sumber Daya manusia yang menguasai IT karena daerah baru dan terpencil. Medy pun mengatakan setibanyabfi Bolaang Mandow Timur, mereka akan mengadakan pertemuan dengan pemerintah yang baru, yakni dengan Bupati dan akan ceritakan hasil kunjungannya Ke Unikom sebagai oleh2 bagaimana luar biasanya Unikom yang dimiliki putra daerah dari Bolaang Mangondow.”pungkasnya

Setelah sambutan dari Unikom dan Wakil DPRD Bolaang Mongondow Timur, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, serta pemberian cindera mata dari Unikom kepada rombongan DPRD Bolaang Mongondow Timur. Guna mengabadikan moment tersebut dilakukan foto bersama guna dokumentasi pada dua tempat yakni Grand Meeting lt 15 dan Lobby Smart Building Unikom. Semoga langkah awal ini menjadi gerbang menuju kerjasama diwaktu yang akan datang. (Direktorat Hms & Pro)