Berita

Unikom Terlibat Aktif Sebagai Co-Host Parade Riset Akuntansi 4

BANDUNG, UNIKOM– Selain mengikutsertakan mahasiswa untuk berpartisipasi pada perlombaan Parade Riset Akuntansi (PRA) dan HMA Smart 2019 dibawah pendampingan Dr. Ony Widilestariningtyas, S.E., M. Si.,Ak.,CA dan Dony Waluya Firdaus, SE., M.Si, Program Studi Akuntansi Universitas Komputer Indonesia (Unikom) juga terlibat aktif sebagai Co-Host di kegiatan yang digagas Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) bersama Universitas Pakuan Bogor.

Berlangsung selama dua hari pada 30-31 Agustus 2019, gelaran PRA kali keempat ini mengikutsertakan Ketua Program Studi Akuntansi (D3) Unikom, yakni Dr. Adeh Ratna Komala, S.E.,M.Si., sebagai panitia yang ditugaskan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unikom, Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, S.E.,Spec.Lic., dan diketahui oleh Ketua Program Studi Akuntansi (S1) Unikom, Dr. Siti Kurnia Rahayu, SE.,M.Ak.,Ak.,CA.

Melalui wakilnya, Unikom lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Pakuan Bogor, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan Jurnal IAI. Menyempurnakan kerjasama tersebut, juga dilakukan MoA serta perjanjian kerja sama di tingkat Program Studi Akuntansi sebagai bentuk implementasi MoU dengan IAI dan Universitas Pakuan Bogor.

Tidak hanya memperluas relasi dan kerja sama, Adeh terlibat sebagai salah satu pembahas artikel yang masuk di kegiatan ini. Ibarat satu dayung, dua tiga pulau terlampui, Adeh pun bertindak sebagai pemakalah bersama salah satu dosen Program Studi Akuntansi Unikom, Dr. Lilis Puspitawati, S.E.,M.Si.,Ak.,CA, dengan judul paper “Teknologi Informasi dan Dampaknya Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi”  dan “Kesuksesan Implementasi Sistem Informasi Akuntansi yang Dipengaruhi Dukungan Manajemen Puncak dan Struktur Organisasi”. Kedua paper yang dinyatakan lolos tersebut, setelah dipresentasikan akan dipublikasikan sesuai dengan ketentuan panitia PRA 4. (Direktorat Hms & Pro)