Berita

Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung Lakukan Penandatanganan Mou dengan Institut Teknologi & Bisnis BRI (BRI Institute)

BANDUNG, UNIKOM - Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Lakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding  (MoU) dengan Institut Teknologi & Bisnis BRI (BRI INSTITUTE) pada Jumat, 12 November 2021, bertempat di Grand Meeting Lt.15 Smart Building Unikom.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas komputer Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto, Soegoto. MT, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto. ST. MT, Dekan FISIP Assoc. Prof. Dr. Lilis Puspitawati, SE., M.Si., Ak.CA. Dekan FEB Assoc. Prof. Dr. Ely Suhayati, SE., M.Si., Ak.CA, Direktur Penjaminan Mutu  Assoc. Prof. Dr. Siti  Kurnia Rahayu SE., M.AK., Ak.CA Direktur Biro Administrasi Umum (BAU) dan Kerjasama Dr. Adeh Ratna Komala, SE., M.Si, Ketua Divisi UMKM & Inkubator Bisnis Dr. Dewi Kurniasih, S.IP., M.Si.

Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto, Soegoto. MT dalam sambutan menceritakan awal perjalanan Unikom “Sejarah Unikom dimulai pada bulan Juli tahun 1994. Saat itu berdiri sebuah lembaga yang bernama Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Jerman, disingkat LPKIG. Enam bulan kemudian dilakukan usulan ke Dikti untuk melakukan merger kedua Sekolah Tinggi tersebut menjadi Universitas. Sehingga pada hari Selasa, 8 Agustus 2000, Unikom resmi berdiri melalui SK Mendiknas no.126/D/O/2000. 21 tahun berdiri, kini Unikom semakin berkembang dan dikenal. Dengan motto “Quality is Our Tradition”, mampu bersaing menjadi 100 universitas swasta terbaik di Bandung bahkan Indonesia.

Meskipun namanya Universias Komputer Indonesia, Unikom tidak hanya fokus pada komputer. Total ada 7 Fakultas dan 28 Program Studi. Berbagai prestasi kejuaraan pun telah diraih oleh Unikom mulai dari kancah Internasional, Nasional, dan Regional. Tidak lupa Eddy pun memperkenalkan para jajaran nya yang hadir pada kesempatan tersebut. Diakhir sambutan nya Eddy menyampaikan harapannya mudah mudahan apa yang dilakukan bersama ini membawa berkah kemajuan pendidikan bagi perguruan tinggi kita’”ucap Eddy

Gunawan Witjaksono, MSEE, Ph.D, SMIEEE, IPM Rektor Institut Teknologi & Bisnis BRI (BRI INSTITUTE) mengatakan “Terima kasih atas sambutan hangat kepada kami dan juga kepada Bapak Rektor beserta jajaran pimpinan Unikom yang telah berkenan menyempatkan waktunya untuk bertemu dalam rangka melakukan kerjasama dan penandatanganan MoU. Tidak lupa Gunawan memperkenalkan Jajaran yang turut serta hadir dalam Penandatanganan MoU tersebut, bersamanya hadir Dr. Muhammad Yusuf, SE., MM., AK., CA (SPMI) dan juga Roby Ahada, S.Kom., MM (Pusat Inkubator). Gunawan juga menceritakan sedikit mengenai Institut Teknologi Dan Bisnis Bank Rakyat Indonesia atau BRI Institute merupakan perguruan tinggi swasta yang dibangun pada 14 November 2018 berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 1014/KPT/I/2018. berlokasi di Jl. RM. Harsono No.2, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Akhir kata Gunawan mengharapkan dari kerjasama akan mewujudkan sinergitas yang baik dan juga dalam pelaksanaan MoA dapat berjalan dengan lancar”ungkap Gunawan

Acara dilanjutkan dengan Penendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Universitas komputer Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto, Soegoto. MT dan Rektor Institut Teknologi & Bisnis BRI (BRI INSTITUTE) Gunawan Witjaksono, MSEE, Ph.D, SMIEEE, IPM. setelah penandatanganan MoU tersebut dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dengan seluruh tamu undangan. Semoga kerjasama yang terjalin dapat meningkatkan kedua perguruan tinggi yang baik ini dan dapat memberikan perubahan bagi kedua perguruan tinggi baik Unikom dan BRI Institute. (Direktorat Hms & Pro)