Berita

UPAYA DIVISI BKCC UNIKOM DALAM MEMBERIKAN PENGETAHUAN DAN WAWASAN MAHASISWA UNTUK BEKAL DUNIA KERJA

BANDUNG, UNIKOM – Selain menempuh pendidikan secara formal, baiknya ilmu non formal pun dapat berjalan beriringan satu dan lainnya. Khususnya bagi pendidikan tinggi, menyiapkan lulusan yang kompeten dan siap di dunia kerja pun menjadi sebuah tantangan yang mesti disiapkan. Itulah yang mendasari Unikom melalui Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center turut aktif bekerja sama dengan berbagai pihak dengan menggelar Webinar Softskills.

Minggu, 19 Juli 2020, Dr. Lilis Puspitawati, SE., M.Si., Ak., CA, selaku Kepala Divisi Bimbingan Konseling & Career Center Unikom diundang dalam gelaran NGOPI: Ngobrol Bareng Ana dengan tema “Peluang Akuntan untuk Sukses Berkarier di Dunia IT”. Gelaran talkshow yang dipandu oleh Ana Sopanah selaku Host Youtube Channel "Ngopi Bareng Ana" tersebut mengundang Kepala Divisi Bimbingan Konseling & Career Center Unikom untuk membahas mengenai bagaimana peluang akuntan untuk suskes berkarir di dunia IT.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 200 orang peserta baik mahasiswa di lingkungan Unikom serta masyarakat luas, dimana video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 1.800 viewer youtube. Melalui kesempatan tersebut, Lilis mengungkapkan bahwa kegiatan seminar softskill tersebut kedepannya akan dilakukan untuk program studi yang ada di lingkungan Unikom, adapun acaranya akan ditayangkan di channel Youtube CDC Unikom ataupun channel Youtube Unikom, sehingga para mahasiswa dan alumni dapat belajar langsung dari pakar di masing-masing program studi.

Selanjutnya, pada Rabu, 19 Agustus 2020 bekerjasama dengan PT. Valbury menggelar webinar bertajuk “Become Home Base Trader”. Digelar secara online melalui Zoom dimana merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait program magang serta proses perekrutannya di PT. Valbury. Sebanyak 12 orang peserta yakni para tim panitia dan mahasiswa di lingkungan Unikom turut mengapresiasi positif digelarnya kegiatan tersebut, yang mana narasumber yang dihadirkan ialah Assistant Vice President PT. Valbury Asia Futures, Agustia Rinaldi yang menyampaikan bagaimana prosedur magang yang akan dibuka oleh PT. Valbury.

Secara resmi acara dibuka oleh Dr. Lilis Puspitawati, SE., M.Si., Ak., CA, yang dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan tersebut seharusnya dapat dihadiri lebih banyak mahasiswa dikarenakan PT. Valbury membuka peluang besar akan adanya program magang tersebut, ke depannya kami berharap besar bahwa mahasiswa dapat berpikir positif akan pentingnya pembekalan program magang tersebut khususnya bagi persiapan di dunia kerja ke depannya.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)