BERITA

Wabah Covid-19 Tidak Membatasi Hima Komputerisasi Akuntansi Unikom untuk Tetap Melaksanakan Tugasnya Walau secara Daring

Jumat, 19 Juni 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM -- Ditengah wabah COVID-19 yang melanda Indonesia saat ini khususnya Jawa Barat tidak membatasi ruang gerak secara fisik untuk bisa bertemu dengan yang lainnya. Menggunakan daring yakni salah satunya melalui aplikasi Zoom membuat Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi (HIMAKA) dan koordinator kemahasiwaan dapat berinteraksi untuk membahas program kerja berupa kegiatan yang akan dilakukan.

Pada hari Jumat, 12 Juni 2020 HIMAKA dengan koordinator kemahasiswaan menggelar Rapat yang bertajuk “InsyaAlloh awal yang baik”. Dalam kesempatan tersebut diikuti oleh Rizky Chandra Maulana sebagai Ketua HIMAKA, Khairunnisa (Wakil Ketua HIMAKA), Nanda (Bendahara HIMAKA), Sasqia (Sekertaris HIMAKA) dan Anggota HIMAKA seperti Ananda Rizky, Ayu, Sri, Aji, Rida dan Asmarani, serta Koordinator Kemahasiswaan Dony Waluya Firdaus., SE., M.Si.

Adapun beberapa program kerja yang akan dilaksanakan diantaranya: 1) Mengikuti Perlombaan Online Accounting Economic Olympiad (OAEO), Tema : "Mengejar Mimpi Dengan Ilmu Ekonomi Dan Akuntansi"; 2) Melaksanakan Webinar; 3) Melaksanakan perlombaan daring; dan 4) Rapat Akbar Komputerisasi Akuntansi.

Dony Waluya Firdaus., SE., M.Si., selaku Dosen Koordinator Kemahasiswaan Prodi KA Unikom menyampaikan “Dengan semangat yang tinggi dan tidak mengenal lelah di antara melaksanakan tugas HIMAKA dan perkuliahan daring juga tugas dari para dosen, Alhamdulilah anggota HIMAKA bisa melaksanakan dan membagi tugas satu dengan yang lainnya, sehingga tidak meninggalkan kewajiban utamanya yaitu kuliah lulus tepat tahun yaitu tiga (3) tahun di Prodi Komputerisasi Akuntansi. Program kerja yang terdekat yaitu perlombaan, kami berusaha dengan baik untuk mempersiapkan, mematangkan dan semangat tinggi untuk mengikuti perlombaan tersebut, semoga dengan mengikuti perlombaan tersebut bisa menjadi awal yang baik.” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Oni Widilestariningtyas, M.Si, S.E.Ak.,CA., selaku Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom menuturkan “Setiap program himaka harus memperhatikan protokol kesehatan, keselamatan serta efisiensi dan Efektifkan program dg kreativitas mahasiswa. Belajar fleksibel dan out of the box dalam merealisasikan program kerja himaka dg menyikapi kondisi fenomena cofid 19 ini.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)

Sosialisasi dan Pengarahan Pencairan Dana Beasiswa Bawaku bagi Mahasiswa Unikom
Kamis, 09 Juli 2020
Info Loker Bank Ocbc Nisp 2020
Kamis, 09 Juli 2020
Tingkatkan Kualitas Jurnal Unikom Melalui Coaching Indeksasi DOAJ
Rabu, 08 Juli 2020