BERITA

Webinar Toefl “How to Achieve High Score” Digelar Oleh Program Studi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika Unikom

Selasa, 13 Juli 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - TOEFL adalah tes bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Tes TOEFL memungkinkan pesertanya untuk membuktikan bahwa mereka dapat dengan bebas mengekspresikan pemikiran mereka dalam bahasa Inggris dalam studi dan dalam kehidupan sehari-hari.  Bahasa yang digunakan dalam ujian adalah bahasa Inggris modern, bahasa yang digunakan dalam perkuliahan dan seminar. TOEFL menjadi salah satu syarat pendukung para pelamar kerja untuk dapat melampirkan hasilnya sebagai penunjang kualifikasi. Hal tersebut yang menjadi dasar Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Manajemen Informatika Unikom menggelar Webinar TOEFL bertajuk “How to Achieve High Score” pada Sabtu, 10 Juli 2021. Digelar secara online melalui Google Meet, kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 165 orang mahasiswa tingkat akhir Prodi Sistem Informai Unikom.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Manajemen Informatika sekaligus sebagai Sekretaris Prodi Sistem Informatika Unikom, Dr. Wartika, S.Kom., M.T. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai pengganti kegiatan TOEFL, dimana menjadi syarat dan ketentuan untuk mengikuti seminar serta sidang Skripsi/Tugas Akhir. Wartika berharap dengan diadakannya webinar toefl tersebut memberikan banyak manfaat kepada para mahasiswa untuk mendapatkan wawasan bagaimana mendapatkan skor tinggi dalam tes TOEFL.”ungkapnya.

Memasuki agenda inti, yakni pemaparan materi oleh Ayu Pratiwi Ulfah, S.Hum., M.Hum. ia mengatakan bahwa TOEFL dikembangkan oleh ETS, layanan pengujian Amerika di Universitas Princeton. Tes TOEFL diperkenalkan pada tahun 1964, sejak saat itu telah melewati lebih dari 20 juta orang yang melakukan test TOEFL. Terdapat tiga jenis TOEFL yang terbaik, diantaranya, 1) Paper Version (PBT – Paper – Based Test) TOEFL ITP, TOEFL Prediction, 2) Computer – Based (CBT – Computer – Based Test), 3) Online Version (iBT – Internet – Based Test). Standar nilai TOEFL dibagi menjadi empat diantaranya tingkat dasar (310-420), tingkat menengah bawah (420-480), tingkat menengah atas (480-520) dan tingkat mahir (520-677). “ungkapnya

Melengkapi rangkaian kegiatan, Prodi Sistem Informasi dan Program Studi Manajemen Informatika Unikom membekali para mahasiswa melalui pengarahan terkait persiapan Seminar atau Sidang Tugas Akhir/Skripsi mahasiswa, yang dipaparkan oleh Ketua Panitia Skripsi, Rauf Fauzan, S.Kom., M.Kom. Lebih lanjut, agenda ditutup dengan sesi foto bersama guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)

Magister Sistem Informasi Unikom Adakan Kuliah Terbuka GRC (Governance Risk Management and Compliance)
Rabu, 28 Juli 2021
Program Studi Sastra Inggris Unikom Menggelar Diskusi Interaktif “Mengatasi Jenuh Akademik di Masa Pandemik”
Selasa, 27 Juli 2021
Divisi UMKM & Inkubator Bisnis Unikom Menyelenggarakan Peringatan Hari Koperasi Ke-74 “Pelatihan Digitalisasi Koperasi” Bersama Prodi Komputerisasi Akuntansi Unikom
Selasa, 27 Juli 2021