Berita

Yudisum Program Studi Akuntansi Unikom: ‘Hajatan’ Mahasiswa Hingga Momentum Kebersamaan

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 171 calon wisudawan Program Studi Akuntansi S1 dan D3 Unikom mengikuti gelaran Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 di G.H Universal Hotel, Jl. Dr. Setiabudi No.376 Kota Bandung, pada Kamis (5/9/2019). Kegiatan yang menjadi momentum pengumuman nilai kepada mahasiswa atau calon wisudawan sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah ditempuh selama studi di Unikom, turut dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unikom,  Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, SE.,Spec.Lic, Ketua Program Studi Akuntansi (S1),  Dr. Siti Kurnia Rahayu,SE.,M.Ak., CA., Ketua Program Studi Akuntansi D3, Dr. Adeh Ratna Komala, S.E.,M.Si., serta para dosen dan sekretariat di lingkungan Program Studi Akuntansi S1 dan D3 Unikom.

Menurut Adeh, kegiatan ini telah menjadi agenda rutin yang diadakan di setiap program studi di Unikom termasuk Program Studi Akuntansi usai dilaksanakannya sidang skripsi dan tugas akhir. “…bagi kami acara yudisium layaknya hajatan mahasiswa yang menjadi momen kebersamaan keluarga besar Program Studi Akuntansi Unikom,” tuturnya. Selain merayakan momen kebersamaan, yudisium juga beragenda inti pelaporan pertanggungjawaban kegiatan sidang yang semester ini diketuai oleh Angky Febriansyah, S.E.,M.M.

Berdasarkan laporan tersebut, Program Studi Akuntansi S1 Unikom meluluskan 159 calon wisudawan, dimana 2 diantaranya merupakan beasiswa unggulan. Sementara Program Studi Akuntansi D3 Unikom meluluskan sejumlah 12 calon wisudawan sehingga total keseluruhan adalah 171 calon wisudawan yang akan dilantik secara resmi pada akhir September 2019.

Lebih lanjut para calon wisudawan tersebut dari Program Studi Akuntansi, 2 diantaranya menyandang predikat Cumma Cum Laude, 4 orang dengan predikat Magna Cum Laude, 71 orang berpredikat Cum Laude, dan 82 orang berpredikat ‘Sangat Memuaskan’. Adapun calon wisudawan Program Studi Akuntansi D3 yang berhasil meraih predikat Summa Cum Laude yakni 1 orang, Magna Cum Laude sebanyak 2 orang, predikat Cum Laude diraih oleh 5 orang dan 4 diantaranya berpredikat ‘Sangat Memuaskan’. (Direktorat Hms & Pro)