EVENT

 Seminar Nasional Teknik, Komputer Dan Rekayasa (Saintiks) 2017

Seminar Nasional Teknik, Komputer Dan Rekayasa (Saintiks) 2017

Kamis, 09 November 2017 Media UNIKOM

Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) merupakan faktor yang sangat penting dalam menopang kemajuan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan bangsa secara berkelanjutan. Dengan begitu inovasi akan tumbuh sehingga meningkatkan produktivitas perekonomian dan daya saing bangsa guna pengembangan Infrastruktur, ICT dan Kesejahteraan Masyarakat.

Inovasi iptek merupakan pembaharuan dari ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada sebelumnya, sehingga memiliki manfaat yang lebih bagi manusia. Saat ini inovasi dipengaruhi oleh penggunaan teknologi, karena dengan menggunakan teknologi dapat mempermudah melakukan produksi berbagai produk yang baru dan akan berperan bagi pengembangan infrastruktur, ICT dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai upaya untuk menghasilkan sumbangsih berupa paparan, ide dan hasil penelitian dalam inovasi iptek yang dapat diterapkan dan diimplementasikan untuk kemajuan bangsa dan negara, maka Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) mengadakan Seminar Nasional Teknik, Komputer Dan Rekayasa (SAINTIKS) dengan tema 'Inovasi Ipteks Dalam Pengembangan Infrastruktur, ICT dan Kesejahteraan Masyarakat'.

SAINTIKS akan dilaksanakan pada Kamis, 9 November 2017 pukul 08.00-17.00 WIB di Auditorium Universitas Komputer Indonesia Jl. Dipati Ukur 112 - 118 Bandung, Jawa Barat, Indonesia, terdiri beberapa Sub Tema, antara lain:
1. ICT untuk Kesejahteraan Masyarakat
2. Desain dan Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat
3. Sistem Manufaktur
4. Infrastruktur Perkotaan dan Pedesaan

Informasi lebih lengkap, silakan kunjungi: http://saintiks.unikom.ac.id/index.html

(Sumber: http://saintiks.unikom.ac.id/index.html)

 

Pemenang Doorprize Tracer Study UNIKOM T.A 2017/2018
Selasa, 19 September 2017
Pemenang Doorprize Tracer Study UNIKOM T.A 2017/2018
Selasa, 19 September 2017
Divisi Kurikulum UNIKOM Gelar Rapat Teknis Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi
Selasa, 19 September 2017

November 2017