Berita

Berinteraksi dengan Karya di Pameran Fotografi Gloasirum

BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Glosarium Unikom sebagai wadah bagi para pencinta dunia fotografi khususnya di lingkungan Unikom, menggelar “Pameran Fotografi Glosarium” di Griya Seni Popo Iskandar, Jalan Dr. Setiabudi No.235B, Kota Bandung. Pameran yang dibuka pada Selasa (27/8/2019) akan berlangsung selama ± 10 hari lamanya hingga Kamis (5/9/2019).

Menampilkan tiga belas karya terbaik bertemakan "Life Interaction", pameran ini ditujukan untuk memahami interaksi yang diberikan kepada pengunjung atas karya yang dipamerkan. Seperti disampaikan oleh Aldi Mohammad Akbar selaku Ketua Pelaksana, "Kami ingin tau apakah perasaan yang kami ekspresikan dalam foto ini dapat dipahami oleh orang lain atau tidak", ujarnya melansir dari @persbirama.

Gelaran pameran ini turut menjadi bukti bahwa aktivitas untuk berekspresi di dunia fotografi tidak pernah terbatas dan ruang untuk berkembang maju sangatlah luas. Sehingga tiga belas karya yang terpajang apik sebagai hasil anggota baru UKM Glosarium Unikom dapat dinikmati oleh khalayak umum.

Selain menikmati berbagai karya, para pengunjung Griya Seni Popo Iskandar juga dapat mengikuti Talkshow bertajuk “Peran Fotografi/Praktik Fotografi dalam Dokumentasi Budaya/Seni” yang rencananya digelar pada 3 September 2019 mendatang. Talkshow tersebut menghadirkan Dr. Andang Iskandar, S.Pd.,M.Ds, yang merupakan dosen juga fotografer.

Pameran dan talkshow terbuka untuk umum, sehingga siapapun yang ingin melihat berbagai karya sembari menggali wawasan di bidang fotorgrafi dapat hadir langsung ke Griya Seni Popo Iskandar. Pameran Fotografi Glosarium juga mengundang sejumlah delegasi dari setiap organisasi kemahasiswaan di Unikom.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan semakin meningkatkan eksistensi UKM Glosarium Unikom untuk terus berinovasi dan mengekspresikan berbagai karyanya yang dapat dinikmati oleh khalayak luas. (Direktorat Hms & Pro)