BANDUNG, UNIKOM – Direktur Kemahasiswaan Unikom mengadakan rapat Koordinasi Kemahasiswaan pada Jumat, 18 Februari 2022 secara daring melalui Zoom Meeting. Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si., Direktur Kemahasiswaan Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D. Dosen Pembina Kemahasiswaan dan Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Unikom.
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si., mengatakan “Terima kasih kepada Bapak/Ibu yang sudah berkenan dan ikhlas menjadi koordinator kemahasiswaan di tingkat program studi maupun mewakili Fakultas nya. Umi juga menghimbau bahwa program yang akan dibuat oleh Mahasiswa harus sering dikontrol jika kita melihat dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki bukan berati tidak melakukan kegiatan yang luar biasa karena dengan bermodalkan nama Unikom sebagai Wakil Rektor Umi yakin dibawah leader Bapak/Ibu koordinator kemahasiswaan bisa menggawangi ke arah sana dan dengan keterbatasan tersebut kita tetap berprestasi luar biasa.”tutur Umi
Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D. selaku Direktur Kemahasiswaan mengatakan tiga poin penting dalam pertemuan rapat koordinasi tersebut ”bahwa pertemuan ini 1) untuk meningkatkan koordinasi, Silaturahmi, dengan para dosen Pembina Kemahasiswaan dan Pembina UKM dan untuk mendengarkan serta berdiskusi dan mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi, 2) Diskusi terkait peran dosen pembina kemahasiswaan dan Pembina UKM, Informasi terkait Pelayanan dan Perizinan Kegiatan dalam keadaan peningkatan kasus Covid 19 (PPKM level 3) Menyampaikan arahan-arahan pimpinan Universitas : membantu penyampaian promosi brosur UNIKOM melalui media Sosial Hima dan UKM, Keikutsertaan Kompetisi UNIKOM & Me dll. Andrias juga berharap koordinasi, konsultasi dan silaturahmi dgn para punggawa kemahasiswaan baik dosen pembina kemahasiswaan dan Pembina UKM terus berjalan dengan baik sehingga kita dapat memberikan pelayanan maksimal bagi para mahasiswa kita tercinta dan mampu membentuk Mahasiswa utk memiliki "sense of belonging" yg kuat terhadap Kampus”ungkapnya
Koordinasi merupakan usaha sistematis yang mengusahakan keselarasan, keseimbangan antara pekerjaan seseorang dengan orang lain, antara bagian satu dengan bagian yang lain. Sehingga diharapkan tidak akan terjadi kesimpangsiuran, ketidaktepatan dalam bekerja bersama-sama. Hal ini memungkinkan terjadinya efektivitas dalam sebuah pekerjaan.
Koordinasi antar bagian di dalam organisasi bertujuan agar tidak terjadi tumpang tindih wewenang, kekacauan, percekcokan, dan berbagai masalah lainnya yang tidak diharapkan. Itu lah pentingnya koordinasi dalam sebuah organisasi adalah untuk memanajemen dan untuk mengusahakan terjadinya keselarasan dan keseimbangan antara pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang dengan yang lainnya di dalam organisasi tersebut. (Direktorat Hms & Pro)