BERITA

Ekspresikan Diri Melalui Tulisan Bersama Hima Sastra Inggris Unikom

Selasa, 03 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Hima Sais) Unikom mengadakan kegiatan Resital bertajuk “Exploring Yourself” yang berlangsung pada Jumat (29/6) pukul 10.30-16.00 WIB. Salah satu program kerja tahunan Hima Sais yang diikuti ± 60 peserta, kali ini terbagi atas dua sesi diawali pertunjukan seni dari Teater Topeng Maranatha, Lyrical Dance Sastra Inggris, monolog, dan penampilan menghibur lainnya.

Memasuki sesi kedua, Resital menyuguhkan kegiatan yang semakin edukatif melalui ‘Talkshow Kepenulisan’ dengan tema "Menulis dan Gejolak Muda Remaja Milenial". Hadir sebagai pembicara salah satu penulis buku historical fiction, Leila S. Chudori, yang membagikan pengalamannya kepada para peserta ketika ia membuat buku berjudul “Pulang” dan “Laut Bercerita” mengenai kisah hidup seorang aktivis. Sela pemaparan materinya, beliau mengharapkan agar generasi muda kembali giat untuk membaca dan berani mengekspresikan dirinya melalui tulisan.

Senada dengan hal tersebut, Indah Hasan selaku Ketua Pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini memang ditujukan kepada generasi muda agar lebih peka untuk membaca, berpikir kritis dan mampu meluapkan gejolak emosinya dalam bentuk tulisan yang menjadi karya, bukan asal berbicara. Sehingga tidak hanya pertunjukan seni dan talkshow, Hima Sais pun memfasilitasi para peminat sastra untuk menyalurkan bakatnya melalui lomba menulis fiksi mini dengan tema “My Message fot the Future” yang digelar sejak 6 Mei-25 Juni 2018.

“…kami melihat peminat sastra dan kepenulisan semakin booming, sehingga kami berupaya untuk menampung imajinasi siswa/i dan mahasiswa/i melalui lomba kepenulisan dan pertunjukan seni, beserta talkshow, dan kesempatan ini kami manfaatkan untuk mengumumkan para pemenang lomba yang memiliki bakat di bidang menulis dan berkesempatan memperoleh reward berupa uang tunai, sertifikat, dan plakat,” ujar Indah.

Selain dipadati para peserta, turut hadir jajaran Dosen dan Staf di lingkungan Prodi Sastra Unikom, delegasi dari Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris beberapa perguruan tinggi di Kota Bandung, beberapa Organisasi Kemahasiswaan di Unikom, juga para alumni yang menambah kemeriahan Resital kali ini. Mewakili Hima Sais Unikom, Indah mengharapkan bahwa adanya kegiatan ini mampu menjadi pemantik bagi para peserta untuk lebih menyadari pentingnya literasi serta memiliki kepekaan sosial berkaitan dengan banyaknya isu-isu yang terjadi di lingkungan sekitar. (Direktorat Humas & Pro)

Build Your Career with PT. Tanijoy Agriteknologi Nusantara
Jumat, 20 Juli 2018
Menjawab Tantangan Public Relations Dalam Menyikapi Tahun Politik
Jumat, 20 Juli 2018
Pendaftaran Pemograman Magang UNIKOM dan Universiti Utara Malaysia (UUM) T.A 2018/2019
Jumat, 20 Juli 2018

Agustus 2018