Berita

Empat Orang KSR PMI Unikom Menjadi Tim Relawan Vaksinasi Massal UPT Puskesmas Babakan Sari

BANDUNG, UNIKOM - KSR PMI Unikom berkontribusi untuk kegiatan vaksin massal yang berlangsung pada 13 - 14 September 2021. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan Puskesmas Babakan Sari. Acara yang digelar di STT Mandala Bandung membuka layanan vaksin untuk umum khusus nya bagi warga kelurahan kebon kangkung, Babakan sari, Kebon jayanti dan sukapura.

Melalui Direktur kemahasiswaan yang menugaskan empat orang anggota KSR PMI Unikom untuk berkontribusi dalam layanan vaksinasi tersebut. Penempatan anggota KSR sendiri yaitu pada bagian registrasi dan pencetakan kartu vaksin. Diantaranya adalah NIM 10118004 Dahlia NIM 41819731  Elgia Syafiq Aghfathin NIM 41820221 - Nurul Saeful Akbar NIM 10120045 - Fifit Siti Nurfitriyati Basyari.

Elgia salah satu dari empat orang yang ditugaskan menuturkan bahwa “untuk proses pelaksanaan nya disana kami tiga orang ditempatkan sebagai tim registrasi dan verifikasi data dimana peserta sudah daftar terlebih dahulu melalui aplikasi dari pemerintah yaitu "peduli lindungi" dan memverifikasi data berdasarkan NIK yang terdapat di KTP/KK. Peserta dibagi menjadi beberapa kategori yaitu remaja, umum, pra lansia, lansia, dan lansia lanjutan. Untuk rekan saya yang satunya ditempatkan dibagian pencetakan kartu vaksin dimana peserta yang sudah di vaksin segera mengambil kartu vaksin sebagai bukti.”ucap Elgia

Acara berlangsung dengan lancar dengan jumlah peserta di hari pertama sebanyak 800 orang dan hari kedua sebanyak 1200 orang. Pada acara vaksin tersebut turut hadir bapak H. Achmad Nugraha, DH, SH selaku wakil DPRD kota Bandung untuk meninjau jalanya acara vaksinasi.

Dandi Kurniawan selaku Komandan KSR PMI Unikom, berharap untuk kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam upaya vaksinasi masyarakat agar angka kasus Covid 19 semakin menurun dan harapan untuk kedepanya KSR PMI Unikom bisa turut berpartisipasi dalam salah satu poin Tri Dharma perguruan tinggi, yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.”pungkasnya

Kegiatan vaksinasi di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong disambut antusias oleh warga setempat yang ingin disuntik vaksin. hal itu terjadi lantaran kesadaran masyarakat mengenai vaksin sudah berangsur-angsur mulai tumbuh. Semoga dengan banyaknya pusat vaksinasi covid – 19 dapat membantu lebih cepat proses pemberian vaksin yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (Direktorat Hms & Pro)