BERITA

Gladi Kotor Persiapan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018

Rabu, 26 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Jelang pelaksanaan Wisuda Semester Genap Unikom Tahun Akademik 2017/2018 yang akan digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada akhir bulan ini, sejumlah kepanitiaan yang terlibat telah melakukan persiapan salah satunya melalui Gladi Kotor yang digagas oleh Sie Acara Tim Protokoler Unikom. Bertempat di Auditorium Miracle Unikom, gladi kotor persiapan Wisuda dilaksanakan sebanyak dua kali pada Rabu (19/9) dan Senin (24/9) melibatkan beberapa organisasi kemahasiswaan Unikom, yaitu Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Saung Budaya (Sadaya), dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unikom.

Menurut Tine A. Wulandari, M.I.Kom, selaku Koordinator Sie Acara dari Tim Protokoler Unikom, gladi kotor menjadi persiapan wajib yang rutin dilakukan setiap akan melaksanakan berbagai kegiatan termasuk diantaranya hajat besar Unikom seperti Wisuda dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). “Gladi kotor menjadi ajang latihan bagi semua pihak yang terlibat (pengisi acara) sebelum tampil pada hari-H, sehingga bisa memperbaiki kesalahan atau kekurangan yang mungkin masih ada terutama persiapan mental sebelum tampil agar percaya diri,” ujarnya.

Mengingat singkatnya rentang waktu persiapan kali ini, Tine menghimbau agar seluruh pihak yang terlibat sebagai pengisi acara bisa bekerja sama dengan baik dan memberikan penampilan maksimal. Selain Tim Acara, gladi kotor juga dihadiri Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, dan Ketua Pelaksana Wisuda dari Tim Protokoler Unikom, Agus Riyanto, M.T.

Meskipun persiapan terbilang singkat, Desayu menilai bahwa seluruh pengisi acara telah menunjukan penampilan yang lebih baik pada setiap pertemuannya. Sehingga pelaksanaan wisuda yang berlangsung dua hari, diharapkan berjalan lancar sesuai rencana guna mempersembahkan momen berharga sebagai bentuk apresiasi kerja keras mahasiswa Unikom karena berhasil melewati masa studinya hingga memperoleh sebuah gelar yang membawa berkah dan bisa dipertanggungjawabkan. (Direktorat Hms & Pro)

KPM Unikom Ajarkan Keikhlasan Dengan Cara Menyenangkan
Sabtu, 25 Mei 2019
Sidang Istimewa MPM: Sosialisasi Perubahan Birokrasi Parlemen ke Pemira
Jumat, 24 Mei 2019
Kajian Muslimah: Tingkatkan Kualitas Ibadah Puasa dan Perluas Wawasan Keagamaan
Kamis, 23 Mei 2019