Berita

HIMA IK Unikom Gelar Kajian Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi Terkait Covid-19

BANDUNG, UNIKOM – Himpunan Mahasiswa dalam perguruan tinggi khususnya di lingkungan Unikom seyogyanya berangkat dari prinsip “Dari Mahasiswa, Oleh Mahasiswa dan Untuk Mahasiswa” karena berperan sebagai media bagi anggotanya untuk mengembangkan pola pikir, potensi, dan kepribadian yang berkaitan dengan disiplin ilmunya agar siap terjun ke masyarakat. Sebagai pendukung pengembangan disiplin ilmu, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi menggelar Kajian Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KAIN MIKA) pada Kamis (09/04/2020).

Kegiatan tersebut berlatar belakang keinginan mahasiswa untuk dapat diskusi dan bertukar pengetahuan serta wawasan terkait peran dan sikap mahasiswa dalam menyikapi Covid-19.  Tujuan dari kain mika sendiri adalah untuk memberikan ruang berbagi ilmu untuk mahasiswa sehingga mahasiswa dapat memberikan aspirasi kepada masyarakat terkait Covid-19 tersebut. Diikuti oleh 64 peserta yang tergabung melalui media Zoom Meeting Room, dimana para peserta yang tergabung tersebut sebelumnya telah mendapatkan link dari Divisi Penalaran Hima IK Unikom.

Memasuki agenda inti, kegiatan tersebut diisi oleh pemaparan materi dari Ketua Hima IK Unikom Tomi Fajar Pratama yang menyampaikan terkait Social Distancing, kebijakan pemerintah dalam menghadapi Covid-19 dan analisa kebijakan pemerintah yang melibatkan mahasiswa. Melalui kesempatan tersebut, antusiasme positif ditunjukan oleh para peserta yang mengikuti sesi diskusi secara aktif dimana para peserta dapat menyampaikan pendapat dan pandangan terkait isu yang dibahas.

Geraldo Putra M Lumbangaol selaku Ketua Pelaksana berharap “Harapan besar kami ialah kegiatan KAIN MIKA ini selanjutnya dapat menjadi program rutin sehingga tetap menjadi wadah bagi mahasiswa bertumbuh dan mengembangkan ilmu pengetahuannya, dimana selanjutnya wawasan tersebut dapat diimplementasikan dengan saling berbagi pengetahuan kepada mahasiswa yang lainnya.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)