Berita

Himpunan Pengusaha Mahasiswa Unikom Gelar Kajian Islami “Be a Free Man after Ramadan”

BANDUNG, UNIKOM – Menyambut bulan suci Ramadan, Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom menggelar Kajian Islami yang bertema “Be a Free Man After Ramadan” Jumat 23 April 2021. Pada kegiatan tersebut membahas bagaimana mendapatkan kemuliaan di bulan suci Ramadan dan manfaat apa yang akan dirasakan setelah melaksanakan ibadah puasa dengan mengundang Ustadz Rizal Fadil Nurhadi digelar secara virtual melalui media zoom meeting pukul 15.30 – 17.15 WIB.

Ajeng selaku ketua pelaksana menyampaikan rasa terima kasih kepada teman-teman panitia yang telah membantu pelaksanaan acara hari ini dan yang kami sayangi peserta yang telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti kajian islam.  selaku ketua pelaksana kajian sore ini ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini terutama kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini dan juga terimakasih kepada seluruh peserta yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara ini mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penyelenggaraan acara”ungkapnya

M. Fatul Bahri M menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Ustaz Rizal yang telah bersedia menjadi narasumber kami di sini yang terhormat kepada tamu undangan Terima kasih telah hadir dan juga para peserta dan mudah-mudahan kami dari Himpunan Pengusaha Mahasiswa Unikom yang mengadakan acara kajian Islami ini yang bertemakan be a free man after ramadhan dan semoga bisa menjadikan ilmu yang bermanfaat bagi kalian semua dan juga menjadi prinsip hidup kita kelak nanti”ujarnya

Memasuki acara intin bersama Ustadz Rizal Fadil Nurhadi yang menyampaikan Bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia, begitu pun di Indonesia. Keberkahan yang hanya ada di dalam bulan suci tersebut menjadikan umat Islam merasakan nikmatnya menjalani ibadah. Pada bulan ini manusia juga diharapkan untuk banyak berdoa dan berbuat kebajikan agar bencana dan musibah yang melanda bangsa Indonesia, diharapkan untuk dijauhkan dari negeri tercinta. Ada banyak keutamaan yang dimiliki bulan suci Ramadhan, salah satunya adalah bulan penuh pengampunan. Umat muslim akan saling berlomba untuk mensucikan diri dari dosa-dosa yang telah diperbuat.

 Selama seseorang hidup di dunia dia tidak bebas pertama tidak bebas karena mempunyai aturan dari Allah subhanahu wa ta'ala kalau dia seorang muslim ada aturan halal dan haram kedua dia tidak Bebas Karena kalaupun dia orang kafir dia bukan orang Islam tapi dia ada aturan negara yang mana dia tidak bisa bebas walaupun di rumahnya sendiri dan tidak bisa bebas tetap ada batasannya dan yang ketiga dia tidak bebas dari berbagai macam aspek lainnya karena segala di dunia ini terbatas contohnya ada seorang laki-laki pasti ingin punya nilai ideal yaitu ganteng kaya terkenal Andai kalian sudah punya hal-hal itu apa kalian berpikir kalian bisa benar-benar merasakan bebasnya kehidupan yang enak nyaman tanpa masalah jawabannya tidak karena di dunia ini adalah tempatnya masalah bergegas menuju surga yang luasnya itu Seluas Langit Dan Bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa Surga itu tempat yang tidak ada sedih tidak ada sakit, tidak ada kematian, tidak ada dendam, sedangkan neraka tempatnya para orang orang yang mempunyai banyak dosa.

Kajian Islami berlangsung ± dua jam dan para peserta sangat antusias mengikuti kajian tersebut, dibuktikan dengan banyak nya pertanyaan yang diberikan oleh para jamaah kepada Ustadz Budi Muttaqin. Semoga kajian online tersebut dapat membawa banyak manfaat, dampak positif dan perubahan khususnya bagi pribadi yang jauh lebih baik. dan acara tersebut diakhiri dengan sesi dokumentasi secara virtual dan do’a bersama  (Direktorat Hms & Pro).