Berita

KPM UNIKOM Gelar Kegiatan Protocol Fun: “One Night Memories”

BANDUNG, UNIKOM – Protocol Fun merupakan acara Malam Keakraban (makrab) yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) UNIKOM sebagai bentuk penyambutan anggota baru sekaligus pertanggungjawaban serta Serah Terima Jabatan (sertijab) kepengurusan lama kepada yang baru. Bertempat di Villa Paniisan, Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, acara makrab yang berlangsung selama 2 hari, pada 31 Januari - 1 Februari 2024 tersebut mengusung tema “One Night Memories” yang dimaknai sebagai harapan bahwa satu malam yang dilewati bersama akan memberikan memori indah bagi para peserta makrab, sehingga menimbulkan rasa memiliki dan kecintaan yang kuat terhadap organisasi KPM UNIKOM di dalam diri para anggotanya.

Sejalan dengan komitmen organisasi untuk menciptakan komunitas dengan lingkungan yang ramah dan inklusif, agenda kegiatan dirancang menampilkan berbagai kegiatan yang mendorong kerja sama tim, komunikasi, dan saling pengertian. Kegiatan-kegiatan tersebut tidak hanya akan memfasilitasi interaksi antaranggota, tetapi juga membantu anggota untuk lebih mengenal diri mereka dan rekan-rekan anggota lainnya. Dengan demikian, antaranggota diharapkan dapat semakin terikat dan dipersatukan dalam keluarga besar KPM UNIKOM, sehingga dapat saling membantu dan terintegrasi dalam setiap kegiatan maupun penugasan.

Tsalisatun Khoerun Nissa, selaku Sekretaris Pelaksana Kegiatan dalam kapasitasnya mewakili Ketua Pelaksana Kegiatan, Tasya Bonita Siregar yang berhalangan hadir karena sakit, melaporkan, sekira 50 orang mahasiswa anggota KPM UNIKOM turut hadir pada kegiatan makrab tersebut. Adapun tujuan utama dari dilaksanakannya acara tersebut adalah sebagai wadah bagi para anggota untuk mengenal satu sama lain lebih dalam, serta membina ikatan dan persahabatan yang kuat dalam berorganisasi. Acara yang berlangsung akan memberikan lingkungan yang santai dan menyenangkan di mana anggota lama dan yang baru dapat saling berinteraksi, berbagi pengalaman, dan membangun koneksi melampaui lingkungan akademis. Selanjutnya, Nissa menuturkan bahwa terselenggaranya Protocol Fun adalah hasil kerja keras dari seluruh panitia. Walaupun Tasya selaku ketua tidak dapat hadir secara langsung, namun semangat dan dukungannya tetap menyertai sejak awal persiapan sampai pada pelaksanaan saat itu. Ia berharap, “semoga acara makrab ini menjadi momen yang menyenangkan dan berkesan untuk kita semua. Mari kita nikmati setiap momen kebersamaan kita, sambil bersama-sama mengapresiasi dedikasi serta usaha keras yang telah diberikan oleh seluruh panitia”, tuturnya.

Direktur Humas dan Protokoler UNIKOM, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., selaku Penanggungjawab KPM UNIKOM, dalam sambutannya menyampaikan wejangan dan harapannya, “Bunda berharap dengan kepemimpinan baru KPM UNIKOM bisa menjadi organisasi yang bisa meningkatkan prestasi, baik di tingkat regional hingga nasional, dan juga sebagai organisasi yang baik. Sehingga seluruh anggota KPM dapat mempertahankan kualitas sebagai salah satu organisasi yang unggul di antara organisasi mahasiswa di lingkungan Universitas Komputer Indonesia, dan berkomitmen untuk mempertahankan dan turun membangun Image dan good vafourable Unikom setiap saat dengan berperilaku Positif, santun, ramah, selalu bicara baik khususnya pada saat bertugas dalam berbagai ivent di Lingkungan Unikom, pungkas desayu

Usai serah terima jabatan kepengurusan KPM UNIKOM, juga diberikan kesempatan kepada Ketua lama maupun Ketua baru untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Naufal Ibrahim selaku Ketua Umum Kabinet Baswara KPM UNIKOM Periode 2022 - 2023 mengungkapkan harapannya kepada kepengurusan yang baru untuk tetap solid dan kuat dalam menjaga kebersamaan, persatuan, dan kedisiplinan di dalam menjalankan roda organisasi, sehingga tercipta harmoni antaranggota satu sama lain. Sementara Muhammad Wildan, selaku Ketua Umum KPM UNIKOM Periode 2023 - 2024, menyatakan harapannya, “Semoga nama Kabinet Gantawira yang berarti berjiwa pemberani tapi tidak arogan, dan bisa menyinari sekitarnya ini menjadi sebuah doa sekaligus harapan untuk KPM selama periode ke depan. “Insya Allah kita akan menjalankan program kerja maupun melaksanakan tugas dengan baik sampai berakhirnya masa bakti Kabinet Gantawira”, ungkap Wildan.

Turut hadir pada kegiatan makrab tersebut, Pembina KPM UNIKOM, Agung Nugraha, S.I.Kom., serta Tim Direktorat Humas dan Protokoler UNIKOM, antara lain, Ketua Divisi Media Sosial dan Promosi Marketing PR, Sri Pernia Warakmulty, S.Kom., Staf Desain Grafis, Aldi Mohamad Akbar, S.Ds., dan Sekretariat, Merry Indriyanti, S.E.

Kegiatan Protocol Fun dirancang khusus untuk menyambut dan mengintegrasikan anggota baru ke dalam keluarga besar KPM UNIKOM, sehingga dapat membangun rasa memiliki sejak awal perjalanan mereka berorganisasi. Melalui kegiatan latihan membangun tim, sesi ice breaking, dan lokakarya interaktif, panitia berusaha untuk menciptakan suasana yang mendorong komunikasi terbuka dan saling mendukung antaranggota yang hadir. Pada kesempatan tersebut, juga diberikan sertifikat kepada demisioner KPM UNIKOM Jaida Najla, sebagai bentuk terimakasih atas dedikasinya terhadap KPM UNIKOM yang diserahkan langsung oleh Direktur Humas dan Protokoler sekaligus Penanggungjawab KPM UNIKOM, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS.  (Direktorat Hms & Pro).

Artikel Berikutnya