Berita

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Berhasil Meraih Medali Emas Dalam Tournament Hockey Internasional “1st Saraburi Indoor Hockey Tournament 2024”

BANDUNG, UNIKOM –  Kabar gembira datang dari mahasiswa Ilmu Komunikasi kelas IK-2 semester 8 Aldi Firmansyah yang bergabung dalam tim Bandung Hockey, yang berhasil meraih Men's Gold Medals (Juara 1)  dalam kejuaraan Internasional "1st  SARABURI INDOOR HOCKEY TOURNAMENT 2024" yang berlangsung di Suankularbwittayalai, Provinsi Saraburi, Thailand pada tanggal 23-25 Februari 2024.

Turnamen hockey berskala internasional tersebut diikuti sebanyak 10 Tim dari berbagai negara di Asia dengan 2 kategori, dimana kategori Putra diikuti sebanyak 6 tim dan untuk kategori Putri diikuti 4 Tim. Pada kompetisi tersebut, tim Bandung Hockey berhasil menang di babak grup A dengan skor unggul 7-1 melawan Cambodia National Team, dilanjutkan melawan Army Thailand Hockey, Bandung Hockey kembali menang di fase babak grup A dengan skor unggul 2-4.

Masuk pada babak semi final, Bandung Hockey pun kembali unggul dengan skor 7-1, Pertandingan Grand Final selama 4 quarter berakhir sama kuat dengan skor  2-2, sehingga pertandingan Grand Final harus berlanjut ke babak adu penalti. Di babak adu penalti Bandung Hockey berhasil menang 2-0 dan berhasil keluar sebagai Juara Internasional Hockey Indoor "1st SARABURI INDOOR HOCKEY TOURNAMENT 2024".

Aldi Firmansyah mengisi posisi sebagai Kiper Hockey dalam tim dengan nomer punggung 20. Aldi mengungkapkan kebanggaannya dapat mewakili kota Bandung dalam menjaga gawang Bandung Hockey, khususnya turut mengharumkan Program Studi Ilmu Komunikasi UNIKOM dalam turnamen berskala internasional tersebut.

Menyikapi prestasi yang telah diraih Aldi dalam turnamen internasional tersebut, Direktur Kemahasiswaan UNIKOM, Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D. menyampaikan tanggapannya, “Alhamdulillah, saya turut bangga dan mengapresiasi raihan mahasiswa kita Aldi Firmansyah yang yang berhasil mengantarkan clubnya menjadi juara Hockey  Indoor di tingkat internasional. Diharapkan prestasi tersebut dapat menstimulan mahasiswa-mahasiswa kita untuk  terus meraih prestasi, sehingga raihan dan capaian prestasi mahasiswa UNIKOM terutama di tingkat internasional semakin banyak kita dapatkan. Selamat untuk Aldi …”, demikian tuturnya. Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNIKOM, Assoc. Prof. Dr. Melly Maulin, S.Sos., M.Si., menyatakan kebanggaannya terkait kemenangan Aldi dan tim yang luar biasa pada Turnamen Indoor Hockey yang dilaksanakan di Thailand.

“Kehadiran Aldi bersama tim, ketekunan, dan sportivitas menjadi contoh dan inspirasi bagi rekan-rekan mahasiswa di Program Studi Ilmu Komunikasi dan juga contoh dari nilai-nilai yang prodi berusaha tanamkan kepada mahasiswa di Program Studi Ilmu Komunikasi. “Sebagai lembaga yang berkomitmen untuk mempromosikan pengembangan akademik dan meningkatkan bakat di berbagai bidang, Program Studi Ilmu Komunikasi sangat bangga dan mengapresiasi prestasi mahasiswa seperti Aldi Firmansyah, atas dedikasinya membawa kebanggaan kepada sivitas akademika UNIKOM”, pungkas Dr. Melly. (Direktorat Hms & Pro).

Artikel Berikutnya