BERITA

Mahasiswa Unikom Wakili Jawa Barat di Kejuaraan Pomnas XV 2017

Kamis, 04 Januari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Dua mahasiswa Unikom atas nama Beno Drajat dan Aldi Efendi dari Program Studi Manajemen berhasil mewakili Provinsi Jawa Barat sebagai atlet yang berlaga di cabang olahraga bulutangkis pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV 2017. Kejuaraan yang berlangsung sejak 13-22 Oktober 2017 lalu, sukses mengantarkan atlet asal Unikom meraih Juara 1 Kategori Ganda Putra (Beno Drajat/Unikom dan Aldi Efendi/Unikom), Juara 2 Kategori Ganda Campuran (Beno Drajat/Unikom dan Sinta Arum/STKIP Pasundan), Juara 3 Kategori Ganda Campuran (Aldi Efendi/Unikom dan Suci Rizki/STKIP Pasundan), dan Juara 3 Kategori Beregu Putra (Beno Drajat/Unikom, Aldi Efendi/Unikom, Fauzi/Univ. Widyatama, dan Tri Haryanto/Unpad).

Saat itu, Makassar Provinsi Sulawesi Selatan yang bertindak sebagai tuan rumah, mempertandingkan 13 cabor resmi selain bulutangkis dan dua eksibisi, diantaranya, sepak takraw, atletik, bola basket, voli indoor, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, petanqu, renang, tarung derajat, tenis lapangan. “…ini merupakan kali keempat Unikom diminta untuk mewakili Provinsi Jawa Barat dan kontribusi medali Unikom untuk Jawa Barat pada kejuaraan tahun ini yaitu satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu,” ujar Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si.,Ph.D selaku Tim Manager Bulutangkis Provinsi Jawa Barat juga Pembina UKM Bulutangkis Unikom. Secara keseluruhan, dari total cabang olah raga yang dipertandingkan, Provinsi Jawa Barat berhasil mengantongi 27 medali emas, 24 medali perak, dan 31 medali perunggu, serta menduduki peringkat kedua dari 33 provinsi yang turut serta dalam kejuaraan tersebut.

Mengenai POMNas dilansir dari pomnassulsel.unhas.ac.id, adalah ajang olahraga nasional antar provinsi yang ditujukan bagi mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia. Berdasarkan usia mahasiswa, merupakan “golden age” untuk meraih prestasi terbaik di bidang olahraga, oleh karena itu perlu adanya kesempatan bagi mereka untuk membentuk kepribadian yang berkarakter, sekaligus meningkatkan prestasinya. Ajang POMNas yang diadakan setiap 2 tahun sekali, diselenggarakan kali pertama di Yogyakarta pada 1990. Tujuannya yakni meningkatkan daya saing bangsa melalui kegiatan kemahasiswaan di bidang olahraga, serta menjalin persahabatan antar mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia sebagai upaya untuk memperkuat rasa persatuan sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui kejuaraan ini diharapkan menjadi wadah yang tepat bagi mahasiswa untuk mengeksplor bakat di bidang olahraga, membantu pengembangan olahraga di lingkungan kampus, serta mencetak prestasi sebagai atlet-atlet handal yang bisa mengharumkan nama almamater, daerah, bangsa dan negara. (Direktorat Hms & Pro, diolah dari berbagai sumber)

Kolaborasikan Perencanaan dan Aspek Digital Ala Prodi PWK Unikom
Sabtu, 15 Desember 2018
Unikom Siap Berpartisipasi Hantam Hoaks Bersama ‘Jabar Saber Hoaks’
Sabtu, 15 Desember 2018
Bronze Medal AICTA 2018 Berhasil Diraih Tim Sellution Project Unikom
Jumat, 14 Desember 2018

Februari 2019