BERITA

Memperingati Idul Adha 1438 H, HMIF dan HIMA SI Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 09 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMIF) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMA SI) Unikom mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada 1 September 2017 lalu. Kegiatan bakti sosial dikemas dalam bentuk pemotongan hewan qurban, yang digelar di Jalan Situ Sipatahunan RT 03 RW 05 Desa Cipancur, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Minggu (3/9) pukul 09.00 WIB.

Menurut Ali Isman selaku Ketua Divisi Sosial dan Keagamaan, bakti sosial tersebut telah menjadi agenda rutin tahunan HMIF yang digagas oleh divisinya, bekerja sama dengan HIMA SI. “Kami ingin membantu masyarakat setempat yang kurang mampu untuk bisa berqurban atau mendapatkan hewan qurban. Dengan harapan mampu membangun jiwa sosial di kalangan mahasiswa Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi secara khusus, serta mahasiswa Unikom pada umumnya,” tuturnya.

Pelaksanaan bakti sosial diikuti oleh ± 30 anggota HMIF dan HIMA SI sebagai panitia juga beberapa perwakilan dosen dari Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi Unikom. Tidak hanya menumbuhkan jiwa sosial, kegiatan ini pun dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kepercayaan terhadap eksistensi mahasiswa dalam bersosialisasi, guna menjalin dan memperkokoh tali silaturahim dengan masyarakat.

Adanya bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Desa Cipancur, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, dan membangun rasa kebersamaan untuk menikmati indahnya berbagi dengan sesama. (Direktorat Hms & Pro)

Pengumuman Gagal Autodebet Angsuran 2 Tahap 3 T.A 2017/2018
Selasa, 21 November 2017
KPM Unikom Raih Prestasi di Ajang “Protocol Fair 2017”
Selasa, 21 November 2017
KPM UNIKOM: Tingkatkan Pemahaman dan Aturan Keprotokolan Melalui ‘Protocol Fair 2017’
Senin, 20 November 2017