Berita

Organisasi Mahasiswa UNIKA Soegijapranata Semarang Lakukan Kunjungan ke Unikom

BANDUNG, UNIKOM – Bertempat di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Unikom melalui Direktorat Kemahasiswaan, Majelis Purmasyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menerima kunjungan BEM Universitas Katolik Soegijapranata Semarang ke Unikom pada Senin (09/03/2020). Sebanyak 48 orang mahasiswa yang tergabung dalam MPM dan DPM Unika Sogijapranata hadir ke Unikom dalam rangka studi banding terkait program kerja organisasi kemahasiswaan di Unikom khususnya MPM dan BEM.

Membuka kegiatan secara resmi, Direktur Kemahasiswaan Unikom Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D., melalui sambutannya menyampaikan “Kami berbahagia dan bersenang hati, karena teman-teman dari Unika Soegijapranata dapat menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Unikom. Unikom memiliki 45 organisasi mahasiswa diantaranya BEM, DPM, MPM, 19 HIMA dan 23 UKM. Mahasiswa adalah masyarakat intelektual bahwasanya harus memahami peran intelektual dalam diri, sehingga jika kita bertindak ataupun melakukan aksi tidak menghilangkan intelektual. Bandung itu terkenal sebagai kota yang sejuk, maka diharapkan semoga nanti sesi diskusi untuk bertukar pikiran dapat berjalan dengan sejuk juga yakni memudahkan untuk bertukar pikiran dan gagasan satu sama lainnya terkait bagaimana konsep yang baik.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua UPT Kemahasiwaan dan Alumni Unika Soegijapranata Andreas Dian Prasetyo, S.T., menuturkan ucapan terima kasih atas penerimaan yang luarbiasa dalam kunjungan tersebut.  “Tujuan kami melakukan kunjungan ini adalah untuk sharing dengan Unikom bagaimana bidang kemahasiswaan khususnya dalam hal organisasi mahasiswa di Unikom. Karena mahasiswa pada dasarnya harus bersinergi dengan semua stakeholder, bukan hanya memanfaatkan hardskills saja namun juga softskills-nya. Maka, bagi mahasiswa Unika Soegijapranata manfaatkanlah kesempatan ini dan bertukar pikiranlah sehingga apa yang didapat hari ini dapat menjadi tolak ukur kita selanjutnya.” tutur Andreas.

Memasuki agenda inti yakni pemaparan materi dari masing-masing organisasi mahasiswa yaitu BEM dan MPM yang menyampaikan terkait visi, misi, struktur organiasi dan program kerja ke depannya. Dimana dalam kesempatan tersebut dibagi menjadi dua bagian yakni fokus BEM dan fokus MPM yang dilaksanakan di Ruang L.018 serta Ruang L.030 Smart Building Unikom. Selanjutnya, menutup agenda kegiatan dilakukan dengan penyerahan cinderamata, foto bersama dan tour campus ke perpustakaan Unikom, kantin serta Rooftop Lt. 16 Smart Building Unikom. (Direktorat Hms & Pro)