Berita

Panitia Wisuda Ke-38 Semester Genap TA 2021/2022 Terus Lakukan Persiapan Guna Memberikan yang Terbaik

BANDUNG, UNIKOM - Kita tahu kerja keras penting untuk sukses. Itulah mengapa kita didorong untuk selalu melakukan yang terbaik. Untuk mendapatkan yang terbaik dari suatu tugas, “kamu harus melakukan yang terbaik”. Bahkan dalam situasi di mana kamu dihadapkan pada tantangan tertentu yang mungkin tampak di luar kemampuanmu, hal itu tidak boleh menghalangimu untuk melakukan yang terbaik karena upaya maksimalmu berpotensi menempatkanmu pada posisi untuk sukses.

Itulah mengapa, apa pun yang kamu hadapi, kamu harus mendorong diri sendiri untuk melakukan yang terbaik agar kamu bisa sukses. Ketika kamu jatuh, membuat kesalahan atau gagal, kamu harus segera bangkit serta mencoba lagi yang terbaik. Jika kamu telah melakukan yang terbaik, tak akan ada kata 'gagal', melainkan pelajaran berharga.

Unikom adalah kampus swasta terkemuka di kota Bandung memiliki ciri khas dimana seluruh mahasiswanya dibekali mata kuliah berbasis aplikasi komputer sejak semester 1-7. Sebuah prestasi yang sangat baik dimilik kampus yang saat ini berusia 22 Tahun. Tercatat sebagai sejarah Unikom pada tahun 2016 Unikom berhasil melulusan 2.059 Wisudawan angka tersebut merupakan yang tertinggi dimiliki kampus yang masih muda dan berkarakter ini.

Bulan Desember 2022, Unikom akan melangsungkan Wisuda yang ke-38 Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022  melalui 3 (tiga) kali prosesi sidang terbuka senat. Berbagai persiapan dilakukan oleh panitia Wisuda, mulai dari Rapat Koordinator, Rapat bersama Sekretariat di lingkungan Unikom hingga melakukan Gladi Kotor pada Jumat, 25 November 2022, selanjutnya hari H akan dilakukan gladi kotor ke-2, rapat pleno, rapat dengan para mitra kerja, gladi bersih bersama calon wisudawan-wisudawati, hingga gladi bersih prosesi.

Gladi Kotor perdana, dihadiri oleh Ketua Pelaksana yang sekaligus Direktur Humas & Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. Wakil Pelaksana Arif Try Cahyadi, M.Ds. Sie. Acara, Perwakilan dari Direktorat AP2SC, PT. Unikom Kreasi Media, PSM, KPM, hingga Wisudawan terbaik pada setiap sesinya yang akan turut terlibat pada acara prosesi Wisuda tersebut, yaitu sebagai pembaca janji wisudawan/wisudawati dan yang akan mewakili sambutan dari wisudawan.

Dalam pembukaan Gladi Kotor Dr. Desayu menyampaikan “terima kasih atas waktu yang diberikan Untuk mengsukseskan Wisuda Unikom yang ke-38. Desayu menilai tim yang terlibat sudah sangat berpengalaman dalam berbagai acara besar di Unikom, namun demikian, Desayu tetap menghimbau persiapan acara. harus dilakukan dengan berbagai latihan. Desayu juga mengatakan dirinya sangat yakin dengan kinerja dari setiap tim yang terlibat, namun melalui Gladi kotor dapat diketahui capaian yang telah diraih, sehingga bila ada yang dianggap hasilnya belum maksimal dapat dimaksimalkan, sehingga hasilnya semakin bagus dan excellent.”ungkapnya

Desayu menambahkan, hasil merupakan tujuan dan hasil dapat memberikan arah serta hasrat dalam kehidupan. Proses merupakan jalan menuju tujuan tersebut. Dengan demikian, kita tidak bisa memilih apakah ingin mendahulukan hasil yang spektakuler atau memikirkan proses yang berkualitas baik, melainkan kita harus memandang proses dan hasil secara satu kesatuan. Bukankah petani yang menaburkan benih padi, mencangkul setiap hari, menyirami tanah pada sawahnya dengan teratur, serta melakukan antisipasi terhadap perubahan lingkungan akan menuai padi-padi yang berkualitas baik pula, demikian juga selayaknya kita semua sebagai panituia yang dipercaya dan diberikan amanah oleh Rektor Unikom untuk mempersiapakan wisuda Unikom ke-38, pungkas Desayu

Desayu juga mengajak untuk mempersiapkan dan mencintai proses dalam pekerjaan yang dilakukan. Proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Kita dapat memilih proses apapun sesuai dengan keinginan dan tujuan kita. Selama proses itu dapat kita nikmati dan membahagiakan lingkungan kita, percayalah bahwa hasil yang spektakuler akan berhasil di tuai. (Direktorat Hms & Pro)