Berita

PANITIA WISUDA UNIKOM SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2021/2022 RAPATKAN BARISAN PERSIAPAN SIDANG TERBUKA SENAT

BANDUNG, UNIKOM – Jelang pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil Unikom Tahun Akademik (TA) 2021/2022, Direktorat Humas dan Protokoler Unikom bersama Para Koordinator bidang kerja adakan rapat perdana di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Kamis (19/5/2022). dalam rangka Persiapan Wisuda Semester Ganjil TA 2021/2022.

Rapat dibuka oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS sekaligus Ketua Pelaksana Wisuda TA 2021/2022. Pada kesempatan tersebut Desayu menyampaikan agenda pembahasan terkait susunan panitia dari setiap bidang dan job description Panitia yang akan bertugas pada Juli 2022 mendatang. Desayu juga memberikan kesempatan kepada setiap koordinator untuk menyampaikan hal-hal yang perlu didiskusikan bersama terkait persiapan pelaksanaan wisuda tersebut, Para Koordinator nampak menyatukan barisan untuk sukseskan acara wisuda semester Ganjil dengan masukan berharna yang disampaikan dari evaluasi dibidang kerja masing-masing pada wisuda Takun Akademik sebelumnya yang dapat digunakan sebagai Fact Finding pada Wisuda yang akan dilakukan.

Pelaksanaan Wisuda telah menjadi agenda rutin Unikom yang dilakukan dua kali dalam satu tahun, meskipun agenda rutin tahunan, tetap dibutuhkan persiapan maksimal guna mempersembahkan Sidang Terbuka Senat dalam rangka Prosesi  Wisuda  Unikom yang terbaik. Sehingga tetap perlu dilakukan persiapan matang dari seluruh pihak yang terlibat guna kelancaran prosesi Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2021-2022, tutur Desayu.

Wisuda adalah puncak dari proses studi panjang yang melewati masa sulit dan penuh hambatan. Dengan Wisuda, para wisudawan termasuk warga Indonesia yang beruntung karena termasuk segelintir warga yang dapat menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi. Karena dua hal itu, wisuda patut disyukuri dengan penuh kegembiraan. Dimana jalan pendidikan yang dilalui para calon wisudawan, telah memberikan hikmah dan membentuk karakter, baik dari sisi nalar maupun kedewasaan. Wisuda juga merupakan jembatan, untuk mencapai tujuan selanjutnya di dunia kerja. (Direktorat Hms & Pro)