BERITA

Partisipasi Mahasiswa Unikom dalam Kegiatan Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan TP Rachmat

Senin, 08 Juli 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sepuluh perwakilan mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) menghadiri kegiatan penganugerahan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) kepada Bapak Theodore Permadi (TP) Rachmat di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (3/7/2019). Gelar tersebut secara langusung diberikan oleh Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, kepada alumnusnya dalam peringatan ke-99 tahun Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia.

Bukan tanpa alasan, pemberian penghargaan kepada TP Rachmat ini berkenaan dengan prestasinya sebagai profesional serta pengusaha yang sangat peduli akan kesejahteraan, kemakmuran, pendidikan, dan masa depan bangsa Indonesia. TP Rachmat juga memiliki andil besar dalam perjalanan Yayasan Pelayanan Kasih (YPK) A&A Rachmat yakni sebagai pendiri yayasan yang membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di Indonesia dengan pemberian beasiswa.

Selain dihadiri mahasiswa Unikom sebagai penerima beasiswa YPK A&A Rachmat serta pembimbing Tim Beasiswa Unikom, Retno Meiningsih, A.Md, juga hadir civitas akademika lainnya dari beberapa kampus, diantaranya: 1) ITB; 2) Universitas Padjadjaran; 3) Universitas Maranatha; 4) Politeknik Negeri Bandung; 5) Politeknik Manufaktur Bandung; 6)  Institut Teknologi Indonesia; dan 7) Politeknik Citra Widya Edukasi.

Melansir laman detik.com, Teddy sapaan akrab TP Rachmat, mengaku bahwa pihaknya tak pernah menyangka mendapat gelar Doktor Kehormatan dari ITB. Hal ini tentunya menjadi momen bersejarah yang tidak akan terlupakan. "Tak pernah menyangka, bagi saya penghargaan bukan main, dan tak akan dilupakan dalam hidup saya. Ini ketiga kalinya saya berada di Aula Barat ITB, pertama masuk kuliah 1961, kemudian wisuda 1968 dan sekarang gelar Doktor Kehormatan di sini juga," ujar Teddy.

Usai gelaran berlangsung, hadirin yang menjadi saksi dalam penganugerahan gelar Doktor Kehormatan, berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada TP Rachmat termasuk diantaranya ucapan dari sejumlah mahasiswa Unikom yang hadir di kegiatan tersebut. (Direktorat Hms & Pro)

Perpustakaan Unikom Berikan Penghargaan untuk 10 Peminjam Buku Terbanyak Tahun 2018-2019
Senin, 15 Juli 2019
Rapat Koordinasi: Kokohkan Barisan Sambut AWIST dan INCITEST 2019
Sabtu, 13 Juli 2019
Pelantikan Anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom Angkatan VII
Jumat, 12 Juli 2019