BERITA

Pelatihan Keanggotaan Hima Ilmu Komunikasi Unikom Periode 2017/2018

Sabtu, 06 Januari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Meningkatkan kemampuan dan pemahaman mahasiswa mengenai birokrasi, administrasi, dan kepemimpinan, diwujudkan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Hima IK) Unikom melalui “Pelatihan Keanggotaan Hima IK Periode 2017/2018”. Kegiatan yang digelar Rabu (3/1) merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut anggota baru Hima IK Unikom, yang mana periode kali ini diikuti 75 mahasiswa dari angkatan 2015-2017.

Menurut Asti Adinda Nova selaku Wakil Ketua Hima IK Periode 2017/2018, bahwa selama ini pengetahuan anggota himpunan terkait birokrasi, administrasi, dan kepemimpinan dinilai belum maksimal. “…tidak sedikit dari mereka yang hanya mengandalkan anggota dari periode sebelumnya, untuk melaksanakan tanggung jawab dalam himpunan tersebut. Sehingga, melalui pelatihan ini kami mengharapkan semua anggota kaderisasi Hima IK dapat terlibat aktif dan bertanggung jawab dengan statusnya saat ini, serta bisa lebih mengembangkan dirinya di dalam himpunan,” tuturnya.

Bertempat di Unikom Kampus Dago, kegiatan pelatihan diisi dengan pemaparan materi mengenai ketiga hal diatas, dengan menghadirkan beberapa alumni Prodi IK Unikom, diantaranya Hilman Dwi Putra, S.I.Kom, Rey Victa Rizwar, S.I.Kom, Dwiki Adityawan, S.I.Kom, Lutfi Ilhami Robby, S.I.Kom, serta demisioner Hima IK yakni Agung Chaniago. Menurut Hilman, kegiatan seperti ini memiliki arti penting tersendiri khususnya bagi anggota baru Hima IK, karena tidak semua dari mereka memahami garis besar birokrasi dan administrasi di kampus.

“Agenda diskusi seperti ini, bisa menjadi ajang sharing pengalaman tentang administrasi kampus, membuat program kerja, dan membangun budaya organisasi. Selain itu, hal penting lainnya adalah menumbuhkan rasa kepemimpinan dalam diri sendiri sekaligus menyusun berbagai rencana untuk menciptakan perubahan positif dalam lingkup organisasi dan lingkungan ilmu komunikasi Unikom.” ujar Hilman. Dalam pandangan pribadinya, Hilman yang pernah menjabat sebagai Ketua Hima IK Unikom Periode 2014/2015 mengharapkan adanya peran ikatan alumni Prodi IK Unikom untuk bisa memberikan sumbangsih saran dalam menciptakan program-program yang akan direalisasikan oleh Hima IK Unikom.

Berbeda dengan pelaksanaan kegiatan di tahun sebelumnya, tahun ini materi yang disampaikan lebih beragam dan alumni yang hadir pun mewakili beberapa angkatan. Sehingga, tidak hanya berbagi pengetahuan dan pengalaman, Hima IK mengharapkan dapat terjalin silaturahim yang baik antara alumni dan Hima IK Unikom saat ini, serta menambah motivasi anggota baru untuk lebih semangat dalam memajukan himpunan dan memahami alur komunikasi yang ada di himpunan maupun program studi. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Tamu Kunjungan dari Kabupaten Lampung Timur
Selasa, 16 Januari 2018
Studi Banding UKKPK Universitas Negeri Padang ke Unikom
Senin, 15 Januari 2018
Kunjungan Universiti Malaysia Pahang ke Unikom
Jumat, 12 Januari 2018