Berita

Penjajakan Kerjasama ‘Exchange Program’ antara Unikom dan Dong A University Korea Selatan

BANDUNG, UNIKOM- Direktur Internasional Program dan Beasiswa Unggulan, Dr. Inta Budi Setya Nusa, SE.,M.Ak, mempimpin pertemuan antara Unikom dengan Dong A University Korea Selatan, yang diwakili oleh Mr. Jearkeom (Direktur Internasional Program Dong A University) dan Mrs. Raina (International Office Dong A University) di Ruang 15.008 Lantai 15 Smart Building Unikom. Pertemuan yang berlangsung pada Jumat (26/1) pukul 10.00 WIB, merupakan upaya penjajakan kerjasama di bidang ‘Exchange Program’ yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa Unikom guna memperluas khasanah keilmuan dan pengalaman studi di Dong A University.

Melalui pertemuan yang juga dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unikom, Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, Drs.,MA dan Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom, Dr. Hj. Dewi Kurniasih, S.IP.,M.Si, kampus Dong A University menerangkan bahwa pihaknya akan memfasilitasi kelas bahasa selama satu tahun tanpa dipungut biaya, bagi mahasiswa Unikom yang berminat mengikuti ‘Exchange Program’. Selain itu, Dong A University pun tidak membatasi kuota mahasiswa, dalam arti mereka akan menerima berapapun jumlah mahasiswa yang dikirimkan oleh Unikom untuk studi di Dong A University.

Menanggapi peluang tersebut, Inta Budi mengupayakan agar program ini bisa tersosialisasikan dengan baik guna dimanfaatkan oleh mahasiswa Unikom dari berbagai program studi. Sehingga pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pimpinan terkait di Unikom, terutama mengenai kurikulum setiap program studi di Unikom untuk disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di Dong A Univerisity. Melalui pertemuan ini, diharapkan penjajakan kerja sama‘Exchange Program’ antara Unikom dan Dong A University dapat terlaksana dan terealisasikan dengan baik sesuai yang diharapkan. (Direktorat Hms & Pro)